Kejatuhan Cicak? Pertanda Apa Ya?

(Baliekbis.com), Pada umumnya, orang yang kejatuhan cicak akan menjadi kelabakan dan kebingungan sendiri karena perasaan was-was bila sesuatu yang buruk akan menimpanya. Hal ini disebabkan masyarakat sudah menganggap mitos tersebut akan benar-benar terjadi. Cicak yang jatuh menimpa kita, karena kejadian ini jarang terjadi dan tidak setiap hari terjadi sehingga lebih baik kita menganggap kejadian ini sebagai suatu pertanda.

1. Cicak Jatuh di Kepala

Ketika kita kejatuhan seekor cicak tepat di kepala, mitosnya adalah :
  • Ada salah satu anggota keluarga kita ada yang akan meninggal dunia
  • Jika tidak, maka kita akan kesulitan mencari rejeki atau lebih susah mencari rejek
  • Akan mengalami musibah atau kecelakaan
Dengan demikian, setelah kejadian ini sebaiknya kita lebih berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu dan jangan bersikap ceroboh.

2. Cicak Jatuh di Tangan

Tangan adalah anggota tubuh yang digunakan untuk bekerja dan melakukan berbagai aktifitas lainnya. Apabila kita kejatuhan cicak tepat di tangan, mitosnya pekerjaan atau sesuatu yang sedang kita kerjakan tidak mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan atau bahkan sia-sia. Mitos lainnya mengatakan, kita akan kehilangan pegangan, seperti pegangan hidup, pasangan hidup atau calon pendamping hidup atau kekasih/pacar.

3. Cicak Jatuh di Kaki

Bila kita kejatuhan cicak tepat di kaki, mitosnya, kita akan mendapatkan musibah atau kesialan dalam perjalanan atau apa yang kita harapkan dengan melakukan perjalanan, tidak sesuai dengan harapan kita.

4. Cicak Jatuh di Pundak

Cicak yang jatuh di pundak kita, mitosnya, akan mendapatkan kemalangan dimana anggota keluarga kita yang terdekat mengalami  musibah. Mitos lainnya, mengatakan, akan kehilangan pekerjaan atau akan mendapatkan cobaan hidup sehingga kita menanggung beban yang berat.

5. Cicak Jatuh Di Paha

Apabila cicak jatuh menimpa paha kita, mitosnya, akan mendapatkan musibah yang berasal dari orang lain. Tergantung pada paha sebelah mana, jika pada paha sebelah kanan, maka musibah tersebut akan dating dari teman dekat atau orang dekat, sedangkan jika menimpa paha sebelah kiri, musibah tersebut berasal dari orang lain yang tidak kita kenal. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: