Keindahan Indonesia Dipromosikan di Rishikesh Art and Film Festival

(Baliekbis.com), Keindahan pariwisata Indonesia dipromosikan di Rishikesh Art and Film Festival, sebuah event  internasional yang berlangsung di India. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata, Indonesia-India Sanggam, serta sejumlah tokoh. Antara lain, Indra Udayana pendiri Ashram Gandhi Puri, artis Anjasmara Prasetya, penyanyi Ayu Laksmi dan tim Svara Semesta, beserta tokoh lain yang bersama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia di ajang internasional.

“Kami bersama-sama bekerja dengan tulus dan penuh kebersamaan, sehingga kami melepaskan sekat kita. Merah Putih dan Indonesia selalu menjadi panji yg kami pegang teguh, sehingga kami bersemangat mempersembahkan karya kami dalam balutan Indonesia India Sanggam,” ujar Indra Udayana.

“Dan atas dedikasi kami, Anjasmara dianugerahi NatRaj Award sebagai pengakuan pengabdiannya pada bidang Film dan Yoga dan Yoga Adventure, sempat ditampilkan sebagai perjalanan yang luar biasa dari aktor Indonesia ini dan bagaimana sebagai Duta Assosiasi Yoga Indonesia Anjasmara juga aktif keliling Nusantara mengenalkan Yoga,” tambahnya.

Dia meneruskan, pada saat Rishikesh Art and Film Festival, Anjasmara dianugrahi NatRaj Award atas prestasi dan dedikasinya pada film dan Yoga di Indonesia. Anjasmara Prasetya kemudian didaulat memberikan kelas khusus untuk tamu-tamunya. “Kehadiran kita dan yoga yang diajarkan Anjasmara, menjadi kenangan luar biasa buat Assosiasi Yoga Indonesia, untuk lebih mengenalkankan yoga di Indonesia. Kami bangga gaya dan style apapun itu, merupakan kekayaan Assosiasi Yoga Indonesia. Sukses kita ke depan adalah bagaimana menjadi seorang praktisi yoga yang membumi dan menyebarkan yoga bagi masyarakat,” kata Indra Udayana, saat berada pada even internasional di India.

Pada event internasional itu, Ayu Laksmi yang sudah ketiga kalinya tampil menarik di India dengan Swara Semesta-nya, menampilkan keanggunan balutan seni Nusantara dari karya lagu dan tari. Ayu Laksmi kemudian dianugerahi Saraswati Award oleh Panitia Rishikesh Film Festival. Sementara itu, Indra Udayana dikenal sebagai Inisiator Indonesia India Sanggam dan sejak tahun 2001, kali ini mengajak anak muda untuk mengapreasiasi budaya dalam balutan youth exchange program. Dengan konsep Melali Metimpal Melajah Meyadnya, membuat seni menjadi perekat kedua bangsa, yakni Indonesia – India.

‘People to People exchange’ adalah semangat kebersamaan pada saat malam puncak Rishikesh Art dan Film Festival, yang dianugerahi Bharat Milap Award dari Pemerintah Utharkhand. Penghargaan atas dedikasi membangun jembatan antar-bangsa lewat kebudayaan yang terus-menerus dan konsen nyata ini. Beberapa ashram dan universitas juga menawarkan berbagai kesempatan bagi anak muda, yang mau belajar yoga dan lain lain di Rshikesh serta Haridwar. (blp/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: