Kebakaran di Trans Studio Mall Akibat Korsleting Listrik

(Baliekbis.com),Kebakaran lampu neon box bertuliskan Trans Studio Bali di Jalan Imam Bonjol, Banjar Mergaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, pada Senin (13/1/2020) pukul 22.00 Wita akibat korsleting listrik.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu HA Muh. Nurul Yaqin di Denpasar, Selasa (14/1/2020) mengatakan kebakaran terjadi di Lantai V tepatnya di depan Wahana Roller Koster, Trans Studio Mall dimana si jago merah berhasil dipadamkan petugas Damkar malam itu juga.

“Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan karena korsleting arus listrik pada panel instalasi listrik neon box. Hal ini diketahui setelah petugas Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP untuk selanjutnya melakukan olah TKP, pada pukul 23.25 Wita,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu. Kerugian yang diderita oleh pihak TSM akibat kebakaran tersebut kurang lebih Rp20 juta. “Setelah memastikan tidak ada percikan api ke area lainnya pada gedung TSM sekitar pukul 23.00 Wita 1 Unit mobil PMK Kota Denpasar meninggalkan TKP,” katanya.

Saksi Arkilaus Soo (28 tahun) seorang satpam TSM menjelaskan ia berada di areal TSM untuk mengatur lalu lintas keluar masuk customer sekitar pukul 22. 00 Wita. Ia melihat ada api pada Neon Box bertuliskan Trans Studio Bali yang berada di lantai V (Depan Wahana Rool Cooster).

Selanjutnya saksi memberitahukan Leader Satpam bernama Andi untuk melaporkan kejadian tersebut untuk ditindak lanjuti. Setelah itu saksi kembali mengatur lalu lintas di depan TSM.

Saksi Sugianto (24 tahun) yang juga Satpam Trans Studio Mart, menjelaskan bahwa sekitar pukul 22.03 wita, saat berada diarea lobi melihat rekannya Arkilaus Soo berteriak “korsleting listrik”. Mendengar hal itu, pihaknya langsung melihat Neon Box yang mengalami kebakaran sambil memandu jajaran satpam melalui HT untuk membagi tugas evakuasi.

“Api saat itu dapat dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Hydrant sebelum petugas PMK Kota Denpasar tiba di TKP sehingga api tidak merembet ke area lainnya,” katanya.(bro)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: