Kapal Pesiar Berlabuh di Lovina

(Baliekbis.com), Sebuah kapal pesiar perusahaan Star Clipper mendatangkan salah satu kapalnya bernama Ms Star Clipper. Kapal wisata layar tiang tinggi (tall ships) berbendera Bahamas itu langsung berlabuh di atas perairan laut Pantai Lovina pada Kamis (18/5) sekitar pukul 11.00 WITA dengan membawa 157 turis dan 75 crew berwisata mengunjungi sejumlah obyek wisata di Buleleng. Informasi dihimpun, Kapal pesiar Ms Star Clipper yang membawa 157 turis mancanegara bertolak dari wilayah barat menuju wilayah timur Indonesia. Perjalanan wisata bahari turis mancanegara yang berasal dari berbagai negara belahan dunia itu dimulai dengan mengunjungi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.
Kemudian kapal pesiar bertolak dari Jakarta pada Rabu (10/5) lalu, melanjutkan perjalanan wisata bahari menuju kota Semarang dan mengunjungi kepulauan Madura sebelum berlabuh di Pelabuhan Benoa, Denpasar-Bali.

“Setelah dari Pelabuhan Benoa, lalu berkunjung ke Pantai Lovina dan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo dan kunjungan nanti akan berakhir di Lombok. Di Lovina mereka cuma semalam, datang pukul 11.00 WITA, lalu pukul 22.00 WITA sudah bertolak dari Lovina,” ungkap Made Landriani tour operator land Destination Asia belum lama ini. Terpisah, Ni Luh Putu Eka Suryasmin kepala unit penyelenggara pelabuhan (UPP) III Buleleng mengatakan bahwa kapal pesiar Star Clipper merupakan kapal pesiar dengan tiang tinggi yang merapat pertama kali di Buleleng. “Kapal Star Clipper ini yang pertama kalinya, kapal layar tiang tinggi (tall ships),” ujar Suyasmin saat ditemui Kamis, (18/5) pagi. Suyasmin juga menyebut bahwa dalam kunjungan ke Buleleng, kapal pesiar bertiang tinggi ini membawa 157 turis dan 75 crew kapal, dan akan langsung berlabuh di tengah perairan laut Pantai Lovina. “Star Clipper tidak sandar di pelabuhan, melainkan mereka langsung lempar jangkar di tengah laut dengan posisi kordinat kapal 08 – 08 – 26 dan 115 – 01 – 30 E pada kedalaman 14 meter dan jarak dari bibir pantai 700 meter,” ungkapnya. (bp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: