Kantor Camat Denut Rampung

 

(Baliekbis.com), Bertepatan dengan Rahina Saniscara Pon Ugu, sejak pagi hari terlihat serentak para pegawai dan staf di lingkungan Kantor Kecamatan Denpasar Utara secara khusyuk mengikuti Upacara Pecaruan dan Pemelaspasan Kantor Kecamatan Denpasar Utara yang sudah rampung dikerjakan usai di renovasi, Sabtu (24/12). Dimana upacara pecaruan dan pemelaspasan ini di hadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara sekaligus mendem dasar dan memdem pedagingan di Penunggun Karang Kantor Camat Denpasar Utara, selain itu juga Wawali Jaya Negara juga langsung meresmikan gedung baru Kantor Camat Denut ini yang di tandai dengan pembukaan papan nama, pemotongan pita serta penandatanganan prasasti secara simbolis. Sebelum pecaruan dan pemelaspasan di mulai, upacara di isi dengan tetabuhan, kekidung, tari topeng, tari rejang dan bebondresan yang dibawakan oleh para pegawai yang ada di lingkungan Kecamatan Denpasar Utara.

Upacara pecaruan dan pelaspasan gedung baru Kantor Camat Denpasar ini dilaksanakan, mengingat pemugaran dan renovasi sudah rampung di kerjakan, melihat dahulunya gedung Kantor Camat Denut ini sudah tua termakan usia  dan bisa dikatakan kurang layak untuk di gunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat, demikian di sampaikan Camat Denpasar Utara Nyoman Lodera saat di temui di sela-sela upacara. Dimana pelayanan masyarakat sekarang ini sangat memerlukan gedung yang representatif, oleh sebab itu saya selaku Camat Denpasar Utara mengajukan usulan kepada Bapak Walikota Denpasar untuk bisa membantu di dalam mewujudkan gedung pelayanan masyarakat yang layak dan hari ini puji syukur bisa terwujud dengan berdirinya gedung baru pelaynanan masyarakat di Kantor Kecamatan Denpasar Utara ini di atas tanah seluas kurang lebih 9 are, dengan luas bangunan hampir mencapai 1000 meter persegi dengan bangunan tiga lantai.

Dimana pembangunan gedung ini dikerjakan selama 180 hari yakni selama 6 bulan lamanya dengan menghabiskan dana sebanyak 8,24 Milyar. Dan diharapkan dengan fasilitas gedung baru di kantor Camat Denut ini, masyarakat di wilayah Denpasar Utara khususnya bisa mendapatkan pelayanan yang betul-betul nyaman, baik dan cepat, serta diharapkan para staf di Kecamatan Denut bisa melayani masyarakat sesuai dengan motto “Sewaka Dharma” melayani adalah kewajiban, sehingga nantinya akan muncul pelayanan yang cepat, cerdas dan tangkas menuju Smart City sesuai dengan program Walikota Denpasar.

Sementara Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara menginginkan dengan adanya gedung baru Kantor Kecamatan Denpasar Utara ini pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan sesuai dengan motto Pemerintah Kota Denpasar yakni Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban. Dengan harapan masyarakat bisa mendapakan kenyamanan dan pelayanan terbaik yang tidak hanya didapatkan dari sepirit para pelayan masyarakat, akan tetapi gedung ini juga menjadi salah satu faktor pendukung di dalam memberikan pelayanan yang terbaik kedepanya. (ays’/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: