Kampanye Bahaya Narkoba di Desa Kutuh

(Baliekbis.com), Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung Bali berkolaborasi dengan Desa Kutuh di kawasan Pantai Pendawa, Badung, Bali dalam melaksanakan kegiatan Kampanye Bahaya Narkoba dengan media audio visual dan memasang contoh-contoh penyalahgunaan narkoba dan beragam jenis narkoba baru yang sedang beredar di masyarakat, pada acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Nasional di Desa Kutuh, Jumat (28/7/ 2017). Kegiatan ini menyasar para siswa dari SD, SMP dan SMA se-Desa Kutuh dan juga para warga.

“Kegiatan  disambut antusias oleh para siswa dan warga yang terlibat dalam acara tersebut. Pada awal kegiatan, narasumber Kompol I Nengah Darma menyampaikan tentang  bahaya serta akibat dari penyalahgunaan narkoba, kemudian dilanjutkan  dengan penjelasan tentang ciri-ciri umum pengguna narkoba,” kata Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini. Ditekankan pula agar selalu berhati-hati terhadap tawaran atau ajakan oleh orang yang baru dikenal untuk mengkonsumsi obat/vitamin, mengingat upaya pengedar bisa dilakukan dengan berbagai cara. “Usia dan lingkungan sekolah adalah salah satu lokasi potensial dan strategis terhadap peredaran dan penyalagunaan narkotika.” tambahnya.

kegiatan penyuluhan Pencegahan Penyalagunaan Peredaran dan Perdagangan Gelap Narkotika (P4GN) menjadi salah satu program prioritas BNN di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Bali. “Dengan adanya kampanye ini diharapkan dapat memberikan informasi serta pemahaman agar para siswa dan warga khususnya di Desa Kutuh agar lebih mengerti dan waspada serta memiliki komitmen untuk menolak Narkoba,” pungkas Masmini. (nday)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: