Kamis (10/10/2019), Pengabenan Istri Ketua Golkar Bali Dilangsungkan di Krematorium Bebalang Bangli

UPACARA pengabenan almarhumah Ida Ayu Ketut Onik Mindawati (48), istri Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, akan dilangsungkan Kamis (9/10/2019) siang di Krematorium Bebalang, Bangli.

“Selain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sudah konfirmasi akan hadir, juga Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta beberapa anggota fraksi dan komisi dari DPR RI,” kata Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan Siber DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Putu Gde Indriawan Karna, di Denpasar, Rabu (9/10/2019).

Lokasi upacara

Terkait Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang sebelumnya juga dikabarkan akan hadir, Iwan Karna mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan pihak terkait di Jakarta.

“Kita akan sampaikan perkembangannya. Untuk sementara, kami belum bisa memberikan kepastian terkait hal ini,” tutur mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Bali dua periode itu.

Diketahui, Ayu Onik Mindawati meninggal dunia di RS Bros Denpasar, Senin (16/9/2019) pagi. Istri Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer ini menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus.

Almarhum sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura, sebelum mendapatkan perawatan di RS Bros Denpasar hingga akhirnya tutup usia.

Ayu Onik Mindawati lahir pada 25 Mei 1971. Ia menikah dengan Sumarjaya Linggih, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI. Pernikahannya dikaruniai empat anak yakni Ayu Denisa Linggih, Ayu Karina Linggih, AB Pratiksa Linggih, dan AB Arsadhana Linggih.

Rangkaian upacara Pelebon/Ngaben Alm. Ida Ayu Ketut Onik Mindawati yakni pada Rabu, 9 Oktober 2019 bertempat di Jl.Tunjung I No. 11 Kerobokan Denpasar pada pukul 15.00 Wita dilakukan Mesiram & Melelet, Ngaskara. Upacara ini dipuput Pedanda Siwa, Pedanda Buda, Ida Rsi Agung dan Ida Rsi Bujangga.

Pada Kamis,10 Oktober 2019 pukul 10.00 Wita, jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Tunjung Kerobokan menuju Krematorium Bebalang – Bangli. Selanjutnya munggah bade, diiringi naga kaang, baris jojor, tedung rob rob, badrangan.

Sebelum Ngeseng/makar. Upacara akan dipuput Ida Pedanda Siwa, Pedanda Buda, Ida Rsi Agung dan Ida Rsi Bujangga. Usai pembakaran dilanjutkan nganyut ke segara Siut. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: