“Kala Waringin Sungsang” Sedot Rp 18 Juta

(Baliekbis.com), Lomba ogoh-ogoh yang akan diselenggarakan di Kota Denpasar dan Kelurahan Sesetan pada momen perayaan hari pengerupukan tanggal 16 Maret 2018, STT Widya Bhakti Banjar Pegok, Sesetan dengan ogoh-ogoh bertemakan Kala Waringin Sungsang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri. Bahkan STT ini optimis meraih juara di dua ajang bergengsi ini. Demikian dikatakan Ketua STT Widya Bhakti Banjar Pegok, Sesetan, I Wayan Agus Mahendra, S.Pd, Senin (26/2).

Dikatakan, perlombaan ogoh-ogoh kali ini merupakan ajang bergengsi bagi seluruh STT di Kota Denpasar dan Kelurahan Sesetan. Apalagi untuk bisa mengikuti kedua ajang ini rasanya tidak mudah, sebab terlebih dahulu harus dinilai dulu kelayakan dan kepatutanya oleh para juri, apakah boleh diikut lombakan atau tidak. ”Nah kalau ogoh-ogoh STT Widya Bhakti sudah pasti ikut dan sudah mendapat penilaian juri,” terangnya.

Lanjutnya, ogoh-ogoh ini diselesaikan lebih awal tidak terlepas dari bagian promosi. Dimana kami sekelompok remaja ini juga mampu menciptakan sebuah kreasi seni yang dituangkan melalui pembuatan ogoh-ogoh Kala Waringin Sungsang ini. “Impian STT Widya Bhakti adalah bisa meraih juara,” ucapnya. Dipercepatnya pembuatan ogoh-ogoh ini juga tidak terlepas sebagai persiapan menyambut HUT STT yang jatuh tanggal 15 Maret 2018 sehari sebelum perayaan hari pengerupukan. Ogoh-ogoh yang dibuat kali ini biayanya termasuk paling mahal yakni Rp 18 Juta. “Walau dana yang dikelurkan besar, namun STT tidak memberatkan siapapun karena dana tersebut bisa dihasilkan melalui penjualan baju ogoh-ogoh,” imbuhnya.

Ditambahkan, perlombaan ogoh-ogoh yang diikuti STT Widya Bhakti Banjar Pegok, Sesetan tidak hanya sekali ini saja melainkan berkali-kali. Namun diakui baru kali ini  membuat ogoh-ogoh menggunakan dana besar. Sebelumnya, ogoh-ogoh STT Widya Bhakti Banjar Pegok Sesetan mampu menjadi yang terbaik di Kecamatan, dan juga mampu tembus di Kota Denpasar dengan mengusung tema Kandapat Bhuta. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: