K3S Denpasar Gelar “Nobar Bioskop Berbisik”

(Baliekbis.com), Berbagi kasih antar sesama tak hanya dilakukan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar dalam memberikan bantuan, namun juga dilakukan dengan kegiatan mengajak Difabel dan anak-anak Yatim mendapatkan kesempatan yang sama. Dalam kegiatan rutin Nonton Bareng (Nobar) yang kali ini dilaksanakan dengan kegiatan Bioskop Berbisik dipimpin langsung Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara serta Ny. Kerti Rai Iswara Minggu (22/1) melibatkan Difabel Tuna Netra Yayasan Panti Guna Dria Raba, Yayasan Tat Twam Asi, dan Kakak Asuh Bali dari Komunitas Anak Alam bertempat di Denpasar Cineplex.

Kehadiran Difabel Tuna Netra dan rombongan kegiatan K3S Denpasar ini sempat membuat kaget para penonton Cineplex. Ratusan orang terlibat dalam kegiatan ini yang juga terlihat keterlibatan para volunteer dari para generasi muda, Teruna Teruni Denpasar dan Duta Endek Denpasar ikut ambil bagian sebagai  membisiki penjelasan adegan-adegan film “Cek Toko Sebelah”. Dua ruangan Bioskop tampak telah terbagi dalam beberapa tim volunteer yang juga tampak berbaur Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra ikut duduk mendampingi Difabel Tuna Netra. Terdengar penjelasan para volunteer yang menjelaskan satu persatu adegan film sampai akhir.

“Filmnya lucu dan juga menyedihkan dimana menceritakan dua orang anak yang harus memilih antara pekerjaan dan nasib toko ayahnya,’’ ujar Julius salah seorang Difabel Tuna Netra yang keluar dari ruangan bioskop dituntun volunteer. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Denpasar khususunya Ny. Selly yang telah memberikan kesempatan kepada Difabel dan anak-anak lainnya dalam kegiatan Nobar. Hal yang sama juga disampaikan Difabel Tuna Netra yang mengaku bernama Gede Ajus. Meski tak dapat melihat adegan Film, namun atas bantuan volunteer yang dilibatkan dapat mengetahui secara detail adegan yang dimainkan dan kelucuan yang disampaikan pemeran film. “Senang sekali dapat kesempatan menonoton film yang lagi buming ini, sangat keren, lucu dan juga menyedihkan,’’ ujar Gede Ajus.

Sementara Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan kegiatan Nobar telah menjadi agenda rutin yang kali ini melibatkan 150 orang terdiri dari Difabel Tuna Netra, Yayasan Tatwam Asi dan Kakak Asuh Bali. Apalagi dengan keterlibatan Kakak Asuh Bali bersama Adik Asuh Bali yang tersebar diseluruh Bali dengan kegiatan Nobar baru pertama kali mereka ikuti, serta diharapkan kegiatan ini dapat memberikan mereka kesempatan yang sama serta berinteraksi antar sesama. Disamping itu juga mengajak generasi muda untuk meningkatkan kepedulian bersama dalam kegiatan berbagai kasih seperti sekarang ini lewat keterlibatan volenteer yang kita namakan relawan pembisik. “Program ini kita memberikan empati kepada anak-anak muda kita yang dapat terus ditingkatkan dan ditularkan sesama mereka,’’ ujar Ny. Selly. (pur/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: