Jurusan Seni Rupa Unhi Gelar Pameran Lukisan

(Baliekbis.com), Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa dan Ornamen Keagamaan Hindu di Universitas Hindu Indonesia (Unhi) melaksanakan pameran karya seni yang bertempat di Museum Puri Lukisan, Ubud. Tema yang diangkat “Brahmaartchari” atau pencarian jati diri yakni proses mahasiswa dalam pencarian jati diri mereka dalam bidang berolah rasa sehingga dapat melahirkan sesuatu yang menggambarkan pribadi masing masing (ciri khas). Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor I Unhi, Prof. Dr. I Putu Gelgel, SH,M.Hum., Senin (12/3).

Hasil karya mahasiswa yang dipamerkan berjumlah 41 karya lukisan. Dimana masing-masing lukiskan lebih menggambarkan hasil karya kontemporer, surialis, tradisi, dan abstrak. “Dari hasil karya pameran lukisan mahasiswa nantinya juga akan dipamerkan di beberapa gallery di Kota Denpasar,” terangnya.

Pameran yang diadakan di Musium Puri Lukisan, dari tanggal 9 Maret 2018 berlangsung hingga 22 Maret 2018. Disela-sela pameran juga akan diisi lomba melukis bersama yang akan dilaksanakan tanggal 20 Maret 2018. Pada 21 Maret 2018 akan diselenggarakan workshop tentang karikatur. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan bakat seni mahasiswa terutama pada Jurusan Seni Rupa,”ucapnya. Pameran ini juga sebagai salah satu ajang promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dikhususkan untuk Jurusan Seni Rupa di Unhi.

Paling tidak dengan diselengarakan pameran lukisan selama dua minggu ini ada minat masyarakat untuk kuliah mengambil Jurusan Seni Rupa. “Semoga apa yang kami untuk meningkatkan dunia pendidikan terutamanya pada Jurusan Seni Rupa ini bisa tetap mendapat respon positif dimasyarakat,” imbuhnya. 41 lukisan mahasiswa yang dipamerkan bisa dijual. Akan tetap biasanya lukisan tebaik dari mahasiswa selama ini biasanya diberikan pada saat momen seminar atau workshop untuk narasumber. “Namun kita kembalikan lagi ke mahasiswa, sebab semua itu hasil karyanya,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: