“Jumat Ceria” BPD Bali, THT Bali Dwipa Banyak Diminati

(Baliekbis.com),Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar “Jumat Ceria” bersama Team BPD Bali Cabang Renon dengan melakukan sosialisasi produk dana, kredit dan asuransi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali. Denpasar, Jumat (27/9). Pada kegiatan ini BPD Bali Cabang Renon juga melibatkan UMKM binaan.

Seluruh pegawai tampak antusias mendaftarkan diri sebagai nasabah THT Bali Dwipa BPD Bali. Hal ini terbukti, pihak BPD Bali Cabang Renon sampai kehabisan blanko pendaftaran.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmi Winari, SE, MM pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Bank BPD Bali dengan nasabah dan calon nasabah di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali.

“Seluruh pegawai di dinas ini berpotensi menjadi nasabah bank milik daerah ini. Selain itu Bank BPD Bali juga memperkenalkan produk asuransi yang khusus dicreate untuk para PNS yaitu Asuransi Equity Life,” jelasnya.

Di samping itu juga ajang ini menjadi kesempatan untuk sosialisasi kartu Debit BPD Bali yang semakin gencar dilakukan. Pasalnya, penambahan fasilitas layanan pada kartu Debit BPD Bali, diharapkan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran saat membeli berbagai kebutuhan.

Menurut Winari, tambahan fasilitas layanan pada kartu Debit BPD Bali bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal serta menjawab tantangan bisnis di dunia perbankan. “Selain itu merupakan terobosan strategi yang saling mendukung dan juga kita menggandeng UMKM milik Krama Bali dan juga Bancassurance Bank BPD Bali,” terangnya.

Sosialisasi yang dilakukan kali ini seperti sebelumnya, selalu mendapat respon positif dari para pegawai. Winari menyampaikan, dengan adanya layanan tersebut, nasabah BPD Bali saat ini sudah dapat mengimplementasikan kartu Debit yang dikeluarkan oleh BPD Bali sebagai salah satu fitur baru dalam sistem pembayaran dengan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). “Kartu ATM Bank BPD Bali juga berfungsi sebagai kartu debit yang bisa dipakai untuk berbelanja,” tegas Winari.

Dikatakan, melalui implementasi kartu debit ini, maka nasabah BPD Bali akan menikmati layanan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan salah satu bentuk implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sudah menjadi mandat Presiden Republik Indonesia.

“Dengan adanya kartu ATM Debit BPD Bali dapat meningkatkan efektivitas penggunaan kartu ATM yang sudah ada saat ini, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan sebatas tarik/setor tunai dan pembayaran melalui mesin ATM/CDM, kini bisa dimanfaatkan untuk transaksi purchase/pembelian melalui EDC merchant yang berlogo GPN,” jelasnya.

Wakil Bisnis BPD Bali Cabang Renon, I Made Pande Rusdiana mengatakan, untuk pegawai kontrak akan diberikan fasilitas kredit sebesar Rp 50 juta tanpa agunan. Sedangkan untuk pegawai diberikan kredit KMG aktif, kredit KMG peralihan hingga Rp 500 juta. “Saat ini sekitar 60% lebih sudah memanfaatkan kredit BPD Bali,” katanya. Kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan terbaik dari bank milik daerah Bali ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali Bapak Astawa Riadi mengakui jika program THT Bali Dwipa BPD Bali dapat menguntungkan nasabah atau para pegawainya. Produk THT ini juga banyak diminati oleh pegawainya baik yang berstatus pegawai negeri maupun kontrak. “THT ini banyak peminatnya karena memberikan perlindungan jiwa. Kalau tabungan biasa kapanpun bisa kita ambil. Tapi THT tabungan berjangka,” ucapnya.

Selain itu dari sisi persyaratan juga mudah dan angsuran pun terjangkau. “Secara otomatis tidak melakukan penyetoran langsung ke bank karena melalui auto debet. Sehingga itu merupakak kemudahan. Kita tidak perlu repot-repot ke BPD. Program ini diharapkan terus berlanjut dan disosialisasikan di dinas lain di Provinsi Bali,” harapnya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: