Juli-September Tarif Listrik dan Premium Tetap

(Baliekbis.com), Tarif listrik dan elpiji 3 kg hingga 30 September 2017 dipastikan tidak berubah. Demikian pula harga premium dalam periode yang sama yakni hingga September masih tetap seperti sekarang ini. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan hal itu kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke Gardu Induk PLN di Desa Kapal, Badung, Sabtu (24/6/2017).

Menteri Jonan mengatakan tarif listrik yang berlaku Juni, Juli sampai September 2017 nanti tak berubah dibandingkan sebelumnya. Demikian pula BBM ron 88 premium dan solar juga sampai 30 September harganya tak berbuah. Harga premium juga tetap Rp 6.450 dan harga  solar Rp 5150. Demikian pula harga elpiji 3 kg sampai September 2017 dipastikan tak berubah. “Harga eceran elpiji 3 kg tetap yakni Rp 13.500 per tabungnya,” jelas Jonan sebelum bertolak ke Manggis Karangasem untuk melihat ketersediaan BBM di depo setempat.

Menteri Jonan menambahkan harga BBM kalau pun berubah, mudah-mudahan turun. Tapi harga BBM ini sampai September dipastikan takkan berubah. Ditambahkan Menteri,  PLTD Nasional yang saat ini menggunakan energi primer solar atau disel pada tahun 2014 mencapai sekitar  6 persen. Sekarang sudah sekitar 4 persen, sudah turun . “Target pemerintah kalau bisa turun 3 persen, turun lagi 2 persen. Pelan-pelan turunnya dan kalau  bisa dalam dua tiga tahun ini bisa di bawah 1 persen,” jelasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: