JOB FAIR Gianyar Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

(Baliekbis.com), Memeriahkan HUT ke-247 Kota Gianyar, Dinas Tenaga Kerja Gianyar menggelar pameran kesempatan kerja (job fair) selama 2 hari, tanggal 18-19 April di Lapangan Astina Gianyar. Job fair yang bertajuk “AYO CARI KERJA“, dibuka mulai pukul 16.00 – 21.00 Wita. Ribuan lowongan kerja tersedia dan akan dibuka oleh 20 (dua puluh) perusahaan dari berbagai sektor lapangan usaha, dalam dan luar negeri. Terdiri dari berbagai posisi lowongan, mulai staff hingga level manager dengan kualifikasi tingkat pendidikan mulai dari SMU/Sederajat hingga Sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Disamping menerima berkas lamaran dari pencari kerja, sebagian perusahaan juga akan melakukan interview maupun test secara langsung.  Acara Job Fair ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (Gratis).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gianyar, Anak Agung Dalem Jagadhita mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para lulusan baru yang sedang mencari kerja maupun yang menginginkan karir lebih baik. “Pencari kerja dapat datang langsung dengan berpenampilan rapi serta membawa berkas lamaran kerja selengkapnya”, tegasnya.

Job fair merupakan salah satu upaya Disnaker bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja mengatasi akselerasi tingkat pengangguran di Kabupaten Gianyar. Salah satu program yang dilaksanakan adalah sistem antar kerja baik lokal, nasional maupun internasional. Esensi mendasar dari sistem antar kerja adalah informasi terkait dengan peluang kerja atau lowongan kerja yang disediakan oleh pihak perusahaan. “Kami mengundang masyarakat Gianyar untuk beramai-ramai menghadiri job fair ini, manfaatkan kesempatan ini,” tandas Anak Agung Dalem Jagadhita. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: