Jelang Touring Explore To Java, Ladies Bikers Honda Big Bike Dibekali Basic Skill Safety Riding

(Baliekbis.com), Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi untuk beraktivitas, tidak hanya laki-laki, banyak juga perempuan yang memilih sepeda motor sebagai kendaraan harian maupun untuk hobi touring. Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

Bersama dengan team safety riding Astra Motor Bali, ladies biker Honda Big Bike mendapatkan kesempatan untuk diberikan edukasi keselamatan berkendara Bersama dengan 21 peserta lainnya yang merupakan pemilik dan pengguna Honda Big Bike Bali diantaranya pengguna Honda Rebel, Honda CB650R, Honda Africa Twin, Honda CB500X, dll. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang berlokasi di Gudang Astra Motor Megati Tabanan.

Pada sesi edukasi keselamatan berkendara untuk perempuan, para peserta tidak hanya dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Dari instruktur Safety Riding Honda juga berbagi informasi terkait pemilihan pakaian dan perlengkapan berkendara yang aman dan tetap stylish, kondisi apa saja yang memiliki pengaruh terhadap performa berkendara baik secara fisik maupun emosional, postur berkendara yang baik dan benar, bagaimana cara membawa barang yang aman, tips untuk tetap berpenampilan menarik ketika berkendara, termasuk penggunaan helm bagi para pengguna hijab. Para peserta perempuan ini juga diharapkan tetap mengutamakan #Cari_aman selama berkendara.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menjelaskan penyampaian edukasi melalui bikers perempuan, Safety Riding Honda diharapkan dapat memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat, khususnya kaum hawa.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto memberikan materi tentang refreshment Braking skill, Figure eight, Slalom Course, dan juga mengajak seluruh peserta selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.
“Jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang dan selalu #Cari_aman.,”ungkap Iswahyudi

Dengan menjalankan protocol kesehatan yang sangat ketat edukasi berupa refreshment basic skill edukasi safety riding diikuti dengan baik oleh Lady Bikers Rina dan Novi yang masing-masing akan menggunakan Honda Rebel500 untuk touring explore to Java pada akhir bulan Nopember ini dan sekaligus sebagai pembuktian ketangguhan Honda Rebel untuk touring jarak jauh yang dibawakan oleh Ladies Bikes dengan membawa tema “Diary Inspiration Women Touring to Java”.

“Touring yang akan dilaksanakan untuk ladies bikers Honda Big bike ini akan menempuh jarak kurang lebih 3000 kilometer dan akan singgah di beberapa kota besar dipulau Jawa selama 12 hari, dan dalam kunjungan mereka nantinya akan menemui beberapa perempuan penuh inspirasi dalam bidangnya di setiap daerah yang dilewati saat touring,” ucap Manager Big Bike Astra Motor Bali, Arki Prayogi. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.