Jelang Mosorprov KONI Bali, Suwandi Makin Menguat

(Baliekbis.com), Perlahan-lahan dukungan kuat dari beberapa pengprov cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Bali terus mengalir kepada Ketua Umum KONI Bali saat ini, Ketut Suwandi. Mantan Ketua Umum KONI Badung itu didukung untuk terus maju dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorporv) KONI Bali, 16 Desember mendatang di Buleleng.

Dukungan kuat itu sebelumnya juga datang dari Pengprov Perkemi Bali, dan dukungan sama kini datang dari Pengprov Kodrat Bali. Tak berbeda dengan Perkemi, Kodrat menilai Suwandi memang pantas maju lagi di musorprov nantinya.“Kami mendukung pak Ketut Suwandi mencalonkan lagi di musorprov KONI Bali nantinya, dan bisa terpilih kembali menjadi ketua umum KONI Bali untuk periode selanjutnya. Banyak dasar yang membuat Kodrat Bali mendukung beliau,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali, AA. Bagus Tricandra Arka, Kamis (26/10).

Diakui pria yang akrab disapa Gung Cok itu, Suwandi merupakan figur yang memang murni sosok pekerja keras dan tidak memiliki kepentingan apa-apa dengan menjabat sebagai Ketua Umum KONI Bali. “Pak Suwandi bukanlah politikus atau apapun sehingga memang murni beliau di KONI Bali itu mengabdi dan ingin membesarkan prestasi olahraga di Bali. Jadi tidak ada kepentingan bagi diri beliau selama ini,” tambah Gung Cok.
Tak hanya itu, Suwandi juga selama ini telah memberikan perhatian besar kepada cabor-cabor yang ada di Bali. Bahkan jika ada persoalan kecil, KONI Bali dibawah komando KONI Bali banyak menjembatani atau menyelesaikan persoalan itu dengan pendekatan dan akhirnya tuntas.

Menyoal prestasi, Gung Cok mengakui sosok Suwandi sudah terbukti dengan meningkatnya posisi Bali menjadi peringkat 6 pada PON XIX Jawa Barat (Jabar) lalu. Hasil prestasi itu dinilainya merupakan fakta yang tak terbantahkan. “Artinya kinerja pak Suwandi dan jajarannya memang pantas diberikan apresiasi. Beliau banyak memunculkan program-program positif kepada pengprov cabor. Dengan demikian kualitas atlet cabor juga meningkat. Inilah dasar kami mendukung beliau maju kembali di musorprov nanti,” pungkas Gung Cok. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: