Jelang Kuningan dan Idul Fitri, PT Pertamina Segera Gelar Pasar Murah

(Baliekbis.com), Dalam menyambut hari Raya Kuningan dan Idul Fitri, PT. Pertamina (Persero) akan melakukan Pasar Murah LPG 3 kg secara serentak di seluruh kecamatan di wilayah Bali pada hari Kamis 7 Juni 2018.

“Sebagai antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat akan LPG, khususnya LPG 3 kg, selama masa bulan Ramadhan, PT. Pertamina telah menambah supply LPG sebesar 7% dari supply normal. Setiap harinya supply LPG 3 kg di Bali menyentuh angka 630 MT,” ucap Sales Executive LPG Pertamina Bali, Rainier Axel Gultom yang dihubungi melalui selulernya di Denpasar, Selasa (5/6) malam.

Dijelaskan, khusus wilayah Buleleng, terjadi lonjakan permintaan yang cukup tinggi diakibatkan banyak masyarakat yang kembali ke daerah asalnya masing-masing. Dan di tingkat pengecer atau warung tidak membuka usahanya pada akhir pekan kemarin, sehingga baru pada awal minggu ini masyarakat mulai mencari LPG. Namun pada hari Selasa 5 Juni 2018, Pertamina melalui 5 Agen di wilayah Buleleng bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat juga telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah. Wilayah-wilayah tersebut antara lain Desa Busungbiu, Desa Banyupoh, Desa Tegallinggah, Desa Panji, Desa Sambangan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Pasar Murah LPG ini akan mengantisipasi kebutuhan pada Hari Raya mendatang dan menormalisasi kebutuhan yang sempat meningkat pada Hari Raya Galungan yang lalu. Sehingga dapat dijamin bahwa supply LPG di wilayah Bali dalam kondisi sangat aman,” jelasnya singkat. Sedangkan dari tempat terpisah Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana melalui selulernya juga mengatakan, jika kondisi suplai dan distribusi di wilayahnya dipastikan aman.

“Masyarakat tidak perlu resah, meskipun ada hari raya ataupun libur panjang. Pasokan kita dari Pertamina ke Agen juga ke pangkalan dan pengecer sejauh ini masih lancar,” sebutnya sembari mengimbau masyarakat hendaknya membeli sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Senafas dengan apa yang disampaikan Karpiana ataupun Rainier, Kordinator Elpiji Kabupaten Badung Dewi Supriani,SH atau yang kerap dipanggil Anik Yahya juga menyatakan pasokan elpiji di Badung masih dalam kondisi normal. “Suplai kita lancar, bahkan rencananya Kamis kita juga gelar pasar murah,” kata Anik melalui selulernya. (afb)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: