JBT Resmikan Layanan “Drive Thru Top Up” Uang Elektronik

(Baliekbis.com), PT Jasamarga Bali Tol meresmikan layanan “drive thru” penjualan dan “top up”/isi ulang uang elektronik, Senin (26/3) di Jalan Pelabuhan Benoa. Dengan adanya layanan ini ke depannya pihak JBT (Jasamarga Bali Tol) akan mengurangi secara bertahap penjualan dan isi ulang di gerbang tol. “Hal ini untuk membiasakan masyarakat melakukan isi ulang sebelum memasuki jalan tol,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Akhmad Tito Karim di sela sela peresmian tersebut. Layanan “drive thru” tersebut didirikan di bawah simpang susun tol tepatnya di jalur menuju Pelabuhan Benoa sebelum memasuki gerbang tol Benoa yang sudah dibuka sejak 1 Maret 2018.

Menurut Tito hadirnya layanan penjualan dan isi ulang ini sekaligus dapat menjawab keluhan pengguna jalan karena sulitnya mencari tempat isi ulang uang elektronik di luar jalan tol. Sebelum didirikannya layanan tersebut, pengguna jasa bisa membeli atau isi ulang kartu uang elektronik di pintu gerbang tol dengan rata-rata transaksi per hari mencapai 2.500 isi ulang. Kini dengan hadirnya layanan ini menurut pihak pengelola bisa mengurangi transaksi di pintu gerbang hingga setengahnya. Antrian sebelumnya kerap terjadi di depan gerbang tol karena pengendara tidak membawa kartu atau saldo di kartunya tak mencukupi.

Sementara Kepala KPw BI Bali Causa Iman Karana di sela sela peresmian tersebut mengatakan sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak JBT menghadirkan layanan isi ulang tersebut. “Langkah ini bisa mengurangi kemacetan bagi pengguna jalan yang tidak siap saat memasuki gerbang tol,” ujarnya. Causa berharap ke depannya di dua gerbang tol lainnya juga disediakan mobile drive thru seperti yang ada di gerbang tol Benoa ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: