Jared Hadaway Buka AMVROSIA di New York

(Baliekbis.com), Setelah berkeliling dunia selama beberapa tahun terakhir bereksperimen dengan beberapa makanan paling luar biasa untuk mengumpulkan resep unik, Jared Hadaway memutuskan untuk membawa resepnya ke Amerika Serikat. Gagasan itu berubah menjadi pembukaan restorannya sendiri yang disebut AMVROSIA, sebuah restoran bertema Yunani yang didasarkan pada rasa unik dari seluruh dunia kepada orang-orang Amerika. “Setelah lulus, saya memulai perjalanan saya hanya berkeliaran dari satu negara ke negara lain,” kata Hadaway. “Saya mengembangkan hubungan yang kuat dengan begitu banyak sesama pecinta makanan, dan rasanya seperti menjalani kehidupan baru setiap saat saya pindah dari satu kota ke kota lainnya.”

AMVROSIA menjadi sukses instan di New York City dan mendapatkan lebih banyak perhatian dari para foodies dan kritikus di seluruh kota. Banyak pelanggan tidak bisa menyebutkan satu makanan lezat yang disiapkan oleh Jared Hadaway. Saat merekomendasikan apa yang harus dipesan, Hadaway memiliki kelima favorit ini.

Grilled Meat

“Orang-orang Yunani adalah tuan dari daging panggang dan panggang arang,” jelas Hadaway.

Souvlaki adalah salah satu makanan favorit di Yunani, baik daging skewered maupun versi gyro yang dibungkus roti pita dengan tomat, bawang merah, dan saus tzatziki. Hadaway bersinar tentang domba dan babi lokal, yang mendominasi penjualan dengan pelanggan.

Fresh Fish

Ikan segar dan cumi di AMVROSIA akan membiarkan pelanggan membayangkan mereka berada di tepi pantai dan makan seperti lokal Mediterania.

Hidangan ikan ini sangat enak dan dimasak dengan minimal rewel, panggang utuh dan drizzled dengan saus lemon dan minyak yang disebut ladolemono. Flavorsome ikan berukuran lebih kecil seperti mullet merah dan ikan nasar yang sangat digoreng ringan.

Moussaka

Ada banyak variasi berbeda pada moussaka yang ditemukan di seluruh Yunani. Moussaka biasanya merupakan hidangan terong atau kentang. Piring panggang Yunani klasik ini didasarkan pada lapisan terung tumis, atau kentang, dengan bawang putih, saus seperti allspice dan kayu manis, daging cincang, tomat pure bubur, dan bawang. Langkah terakhir meliputi topping dengan lapisan keju yang lembut. Hidangan ini telah menjadi favorit di restoran tersebut, membawa bekas penghuni Yunani untuk menggigit rumah mereka, dan membiarkan orang lain merasakan rasa cinta Yunani yang luas. Hidangan casserole juga bisa dibuat dengan terung tumis dan domba. Moussaka biasanya ditemukan di Turki dan Timur Tengah selain Yunani.

Greek Dips 

Yunani memiliki banyak berbagai dips yang merupakan bagian integral dari hidangan utama atau piring meze. Tzatziki adalah saus favorit yang berpasangan dengan hidangan daging panggang. Ini dingin dan lembut dan dibuat dengan mentimun, bawang putih, dan yogurt tegang. Melitzanosalata adalah saus berbasis terung yang dibuat dengan jus lemon, bawang putih, minyak zaitun, rempah-rempah, dan bawang merah. Ini sangat cocok dengan daging atau roti kering. Untuk hidangan cod goreng, skordalia adalah saus krim yang terbuat dari bawang putih dan kentang. Dan akhirnya, taramasalata adalah pasta yang terbuat dari ikan roe, roti, jus lemon, minyak zaitun, dan bawang. Ini sering disajikan dengan roti untuk dicelupkan.

Horiatiki Salata

Salad yang dibuat di sebagian besar restoran bertema Yunani jauh berbeda dengan salad tradisional Yunani. Meski ada banyak variasi masakan, gaya tradisional Yunani tidak menggunakan selada. Seperti yang dijelaskan Jared Hadaway, sayuran seperti tomat, mentimun, bawang merah dan paprika dicampur dengan buah zaitun dan paprika panas dan dibumbui dengan minyak zaitun extra virgin, oregano dan garam laut. Ini selesai dengan irisan murah hati atau hancurnya keju feta. Sementara ada banyak hidangan lainnya di restoran Hadaway yang pelanggan rave tentang, ini adalah piring dia telah menempatkan paling banyak waktu ke. “Saya ingin membawa makanan Yunani terbaik ke Amerika,” Hadaway dengan bangga menyatakan. “Untuk memiliki banyak pelanggan Yunani mengatakan bahwa hidangan saya membawa mereka kembali ke rumah berarti dunia bagi saya.” (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: