Jamu Sriwijaya, Bali United Bidik Kemenangan

(Baliekbis.com), Untuk menjaga persaingan perebutan gelar juara, Bali United tak punya pilihan lain kecuali membidik kemenangan atas tamunya Sriwijaya FC Palembang, pada pekan ke-32 Liga 1, di Stadion  Dipta Gianyar, Senin (30/10/2017) malam ini.

Bertanding di depan publiknya sendiri, tentu semakin membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu ini optimis bisa mengatasi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya). Apalagi, sang arsitek (pelatih kepala) Bali United, Widodo C. Putro sempat membesut Sriwijaya FC  pada kompetisi edisi 2016 lalu, sehingga diyakini sangat hafal dengan peta kekuatan tim tamu. Dengan memahami kekuatan lawan, pastinya  bakal menjadi modal Fadil Sausu dan kawan-kawan untuk menekuk Sriwijaya. Apalagi kekuatan tim dan materi pemain tim tamu tak banyak mengalami perubahan. ”Saya tahu persis kekuatan Sriwijaya, karakter performa sampai detil tipikal para pemainnya. Meski ada beberapa pemain baru masuk, namun tak ada perubahan berarti dari sisi semua itu. Termasuk karakter permainan lini per lininya,” kata Widodo Cahyono Putro, Minggu (29/10/2017).

Meski begitu begitu, Widodo mengaku akan mewaspadai satu pemain penting Sriwijaya yakni Alberto Goncalves. yang mengisi barisan penyerang. Pemain yang biasa disapa Beto itu diakuinya, memiliki kelebihan tersendiri. ”Saya mengenal secara mendalam tipikal Beto. Striker ini memang berbahaya karena meski tanpa didukung pemain lainnya ketika Beto mengolah sendiri, Beto bisa mencetak gol sendiri dengan kualitas tekniknya. Bahkan jika dibanding Comvalius, bomber haus gol kami (Bali United) dalam urusan mencetak gol, masih harus didukung pemain lainnya,” puji Widodo.

Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan pertahanan tersendiri dalam menghadapi Beto. Hanya saja, dirinya tidak bisa membuka taktik dan strategi itu seperti apa. “Kita lihat saja nanti. Pastinya saya hanya minta pemain untuk menjaga poin penuh, jangan sampai terbuang meski hanya 1 poin saja. Terpenting kami bermain nantinya tanpa meremehkan Sriwijaya,” tandas Widodo.

Di lain pihak, pelatih kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku skuadnya tak akan menyerah begitu saja. Malah kini antisipasi lini belakang diperkuat demi menjaga lini serang tuan rumah yang dikomdoi Irfan Bachdim, Comvalius, Lilipaly dll. “Kami ingin mencuri poin dan tak mudah dikalahkan Bali United. Khusus untuk ketajaman Comvalius, pertahanan bakal kami persolid, agar jangan sampai menjadi bulan-bulanan Bali United. Kami tahu jika tim tuan rumah memiliki banyak pemain bagus, dengan lini tengah dan lini depan membahayakan,” pungkas Hartono. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: