Jalin Sinergi Makin Erat, BPD Bali Cabang Klungkung gelar Outbond Bersama LPD

(Baliekbis.com),Untuk lebih bersinergi dengan Lembaga Perkreditan Desa( LPD), Bank BPD Kantor Cabang Klungkung menggelar outbond yang diikuti 112 LPD yang ada di daerah ini.

Program yang berlangsung sehari pada Sabtu (11/1/2020) di Bedugul ini selain sebagai penyegaran juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama LPD di Klungkung serta sebagai bentuk dukungan BPD Bali Khususnya Cabang Klungkung.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkung I Made Adhitya Pranajaya,SE, MM. mengungkapkan kegitan outbond akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan Bank BPD Bali Cabang Klungkung akan tetap mendukung serta ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan baik yang dilakukan oleh BKS LPD maupun LPD Klungkung.

Pranajaya menambahkan jika diibaratkan hubungan LPD dengan BPD Bali seperti kakak adik yang mana akan selalu siap saling mendukung dalam suatu keluarga besar. “Dalam oubond ini kita mengajak sekitar 400 orang yang terdiri dari seluruh pegawai LPD baik yang ada di daratan maupun di Nusa Penida,” jelasnya. Sebelum memulai outbond seluruh LPD diajak jalan santai, berkaraoke bersama serta bergembira.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat lebih meningkatkan hubungan yang sudah berjalan sangat baik serta lebih berkolaborasi dalam keuangan lokal. Apalagi selama ini kinerja BPD banyak didukung oleh LPD dalam penempatan dana likuiditas tetap setia di BPD Bali dan dengan adanya outbond ini hubungan ini dapat terus terjaga.

Sementara itu, I Nyoman Sudarma, selaku Ketua BKS LPD Kabupaten Klungkung, menyambut baik atas pelaksanaan outbound ini. Kegiatan ini akan menjadi ajang silahturahmi antara LPD dengan BPD Bali Cabang Klungkung yang mana selama ini sudah terjalin sangat baik kerjasamanya. “Melaui outbond ini kita harapkan sinergi lebih erat lagi apalagi dalam acara kali ini LPD di-support sepenuhnya oleh BPD. Oleh karena itu kepada seluruh LPD agar memberikan perhatian pada BPD terutama terkait dana likwiditas tetap di bank BPD Bali Cabang Klungkung,” imbuhnya.

Di sisi lain I Wayan Sumerta, selaku Koordinator LPLPD Kabupaten Klungkung serta I Ketut Sugara, selaku Ketua BKS Nusa Penida yang juga selaku Ketua LPD Nyuh Kukuh Nusa Penida menyatakan sangat gembira dan berterima kasih pada bank BPD Bali Cabang Klungkung yang sudah mengajak semua LPD bergembira bersama. Ia berharap outbond ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. “Sehingga hubungan kerja sama yang selama ini sudah terjalin sangat baik dan tetap terjaga, antara LPD dan BPD Bali semakin lengket seperti perangko tidak bisa terpisahkan,” pungkasnya.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: