Jalin Silaturahmi dengan Teknologi Uber

(Baliekbis.com), Meskipun telah hadir di 30 kota dan 7 pulau di Indonesia, Uber selalu mencari cara untuk menghubungkan penggunanya dengan hal-hal yang Anda cintai dengan cara yang lebih mudah. Menjelang Hari Raya Lebaran tahun ini dan untuk melanjutkan kampanye #RideToReconnect yang telah berlangsung selama Ramadan, Uber membantu penggunanya untuk terhubung dengan kerabat dan keluarga dengan pilihan Kartu Lebaran Digital karya ilustrator Indonesia Putri Febriani.

Caranya mudah:

1. Kunjungi ridetoconnect.com

2. Pilih desain yang Anda inginkan

3. Ketik ucapan

4. Kirimkan atau unggah di media sosial jika Anda ingin mengirimkannya untuk banyak orang.

Selain kartu Lebaran, Uber juga ingin membantu mobilitas pengguna dalam menjalin silaturahmi dengan fitur-fitur yang sudah ada untuk mendapatkan pengalaman yang andal, aman dan nyaman ke manapun Anda pergi.

Bagi pengguna yang mudik, kini saatnya Anda mudik ke kota-kota di 7 pulau di Indonesia ini: Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cimahi, Cirebon, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Batu, Banyuwangi dan Jember), Bali, Lombok, Sumatera (Bandar Lampung, Palembang, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru), Batam, Kalimantan (Pontianak dan Balikpapan) dan Sulawesi (Manado dan Makassar) dan Anda dapat terus mengalami pengalaman mobilitas. Beberapa fitur ini dapat Anda gunakan untuk menambah kenyamanan dan keandalan setiap perjalanan Anda:

1.Schedule a ride (agar perjalanan ke airport atau stasiun kereta lebih terencana). Sudah punya tiket pesawat atau

kereta untuk perjalanan mudik? Jangan lupa untuk menjadwalkan perjalanan ke bandara atau stasiun dengan fitur “Jadwalkan Perjalanan” dari Uber. Baik itu penerbangan pukul lima pagi ataupun kereta pukul sembilan malam, kini Anda tak perlu khawatir akan terlambat karena tak dapat kendaraan. Aplikasi Uber akan mempersiapkan pengemudi untuk menjemput Anda secara tepat waktu sesuai dengan yang sudah Anda jadwalkan.

2. Ubah alamat penjemputan walaupun driver sudah menuju ke arah Anda. Fitur Uber memungkinkan penumpang untuk mengganti alamat penjemputan walaupun pengemudi sudah menuju ke arah penumpang. Jika sampai salah memasukkan alamat, atau titik pin di peta berbeda dengan lokasi rumah Anda, Anda bisa mengubah alamat penjemputan yang benar sehingga pengemudi pun bisa lebih cepat menjemput Anda. Tidak perlu lagi membatalkan pesanan hanya karena perbedaan alamat.

3. Mengganti alamat tujuan. Sudah janjian dengan teman namun tiba-tiba lokasi hang-out berubah? Sekarang dengan aplikasi Uber, penumpang bisa mengganti alamat tujuan akhir, bahkan apabila perjalanan sudah dimulai. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi penumpang untuk menentukan tujuan akhir apabila sewaktu-waktu mereka hendak menuju ke alamat yang berbeda. Tidak perlu lagi turun di tengah jalan untuk memesan perjalanan yang baru.

4. Share status agar keluarga tidak cemas. Kini kerabat dan keluarga bisa ikut mengetahui status perjalanan Anda, mulai dari lama perjalanan, posisi Uber di peta, hingga identitas pengemudi yang sedang bersama Anda. Caranya mudah, ketika perjalanan telah dimulai, Anda hanya perlu membagikan status perjalanan ke media sosial atau aplikasi pesan instan yang Anda gunakan.

5. Melacak barang yang tertinggal (baik melalui “Help” maupun bukti pembayaran di email) Tas tertinggal di Uber? Kini Anda bisa menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi dengan pengemudi Anda dan mengambil kembali barang yang tertinggal. Atau, Anda dapat menelusuri barang tertinggal melalui email bukti pembayaran: Di bagian paling bawah, silakan klik di tautan “Track it Down” pada bagian bawah email bukti pembayaran Anda atau kunjungi riders.uber.com untuk mendapatkan informasi kontak pengemudi Anda. Kemudian, Anda dapat menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan kembali barang Anda yang hilang.

Buat yang nggak mudik, bisa memanfaatkan fitur terbaru: Multiple Destinations saat bersilaturahmi ke saudara maupun sahabat atau berjalan-jalan di Ibukota. Hendak pergi ke rumah saudara namun ingin mampir ke ATM terlebih dahulu? Atau hendak membelikan camilan di minimarket terdekat? Kini aplikasi Uber memungkinkan penumpang untuk melakukan beberapa pemberhentian di tengah perjalanan. Anda bisa mampir sejenak untuk sekadar mengambil uang atau menjemput kerabat Anda. Untuk kenyamanan pengemudi, usahakanlah untuk mampir hanya dalam periode waktu yang singkat ya. Selamat merayakan Idul Fitri dan membangun silaturahmi di manapun Anda berada! (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: