Jalin Silaturahmi, Cagub Bali Sudikerta Buka Puasa Bersama Wartawan

(Baliekbis.com), Calon Gubernur Bali 2018  Drs I Ketut Sudikerta ikut berbuka puasa bersama dengan jajaran pers serta sejumlah tokoh penting di Warung Soto Ayam Surabaya (SAS) Jalan Teuku Umar, Denpasar, Senin (5/6/2017) petang. Kehadiran Sudikerta yang telah menerima rekomendasi sebagai calon Gubernur Bali dari Partai Golkar itu menjadi perhatian bukan saja dari puluhan wartawan yang hadir juga pengunjung SAS yang cukup padat saat itu.  Pada kesempatan itu Sudikerta yang saat ini menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Bali  berpesan kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan, persatuan, kesatuan, dan kerukunan, baik sesama umat maupun antarumat beragama. “Melalui acara buka puasa bersama ini semoga dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa. Ajang ini juga merupakan cerminan kerukunan,”ujar Sudikerta.

Pada acara buka puasa bersama yang dihadiri pelaku pariwisata, pejabat di lingkungan pemerintahan, swasta, TNI dan Polri, juga tokoh masyarakat, serta komunitas Surabaya Community (SC) Bali juga tampak pengusaha perak asal Makassar yang dijuluki si “Raja Perak” di Bali, H. Zainal Tayeb, Irdam IX/Udayana Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST., MSi., Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali dr. Bagus Darmayasa, M.Repro, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali-Nusra, Zulmi, Kepala Bea Cukai Bali-Nusra Budi Harjanto, Sekjen DPP Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Christian Gumala, Dandim Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, Dendenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Unggul Wahyudi, Danramil 1611-07/Denpasar Barat  Mayot Kav Edy Surnoto serta Ketua Harian Pertina Bali Harry Trimulya Putra yang juga owner SAS.

“Ini sungguh luar biasa, yang hadir beragam dari berbagai profesi dan lintas agama. Kegiatan ini harus sesering mungkin dilakukan untuk mempererat silaturahmi atau menyamaberaya, sekaligus untuk menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama,” pesan Sudikerta.  Penggagas acara dan koordinator media di Bali, Djoko Moeljono (Bali Tribune) mengatakan sengaja menggelar acara tersebut untuk merajut kebersamaan, sekaligus mempererat silaturahmi yang dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Jelang kumandang adzan Maghrib, diselingi dengan penyampaian kuliah tujuh menit (kultum) oleh H. Ahmad Baraas (wartawan Republika) yang ditutup dengan doa berbuka puasa. Dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah di lantai 3, kemudian menikmati jamuan buka puasa dan makan malam bersama dengan menu khas SAS, yaitu es kacang ijo, soto ayam dan ayam bakar/goreng. (ist/jok)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: