Jadikan Kota Denpasar Barometer Drum Band

(Baliekbis.com), Pengembangan berbagai jenis cabang olahraga di Kota Denpasar, baik yang bersifat rekreasi ataupun olahraga prestasi didukung penuh oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui serangkaian pembinaan maupun penyelenggaraan event baik berskala regional, nasional maupun internasional.

Pada Rabu (13/12) bertempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar dilaksanakan upacara pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bali, Masa Bakti 2016 – 2020. Rangkaian upacara pelantikan dihadiri Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi dan Ketua Umum PDBI Bali, IGN Eddy Mulya serta jajaran pengurus PDBI Bali.

Ketua Umum PDBI Bali, IGN Eddy Mulya ditemui usai acara pelantikan mengatakan pelantikan Pengurus PDBI Bali Masa Bakti 2016 – 2020 ini sesuai dengn Surat Keputusan dari PDBI Pusat untuk kemudian proses pelantikan dilimpahkan kepada KONI Bali. “Kami telah melakukan sosialisasi kepada unit- unit Drum Band terutama yang berada di Kota Denpasar mulai ditingkat PAUD hingga Universitas.

“Juga segera akan diadakan konsolidasi keseluruh Kabupaten/Kota di Bali dimana keberadaan olahraga Drum Band ini diharapkan dapat memberi kemanfaatan bagi masyarakat serta tujuan kami dalam mempopulerkan olahraga ini yaitu menghilangkan kesan bahwa Drum Band adalah olahraga mahal. Kami juga telah berkoordinasi dengan PDBI Pusat agar event drum band berskala nasional maupun internasional dapat diselenggarakan di Bali. Selain bertujuan sebagai pembinaan atlet tentu ini dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata Bali” ujarnya.

Lebih lanjut IGN Eddy Mulya mengatakan di Kota Denpasar, perkembangan olahraga Drum Band sangat bergairah dan berjalan dengan menjanjikan, mulai ditingkat PAUD hingga di universitas. Maka dari itu, salah satu fokus dari PDBI Bali saat ini untuk terlebih dulu mengembangkan kepengurusan PBDI Kota Denpasar, karena melihat perkembangan yang baik dari olahraga Drum Band di Kota Denpasar dibandingkan daerah lain di Bali. “Unit – unit Drum Band di Kota Denpasar juga telah menggelar berbagai macam event. Mengenai pembinaan di Kota Denpasar, selain juga telah dlaksanakana di intern unit Drum Band di Kota Denpasar.

Ke depan melalui pengurus PBDI baik ditingkat Provinsi maupun PBDI Kota Denpasar bersama unit yang ada akan menetapkan semacam standarisasi pembinaan yang berkelanjutan. Kedepan kita berharap Kota Denpasar dapat menjadi barometer olahraga Drum Band di Bali karena melihat potensi serta perkembangan yang signifikan dari olahraga ini di Kota Denpasar. (esa)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: