“International Coastal Clean Up Day 2018”, Kumpulkan 54,2 Kilogram Sampah di Pantai Nusa Dua

(Baliekbis.com), Bekerja sama dengan Bali Hotels Association dan Ocean Conservancy, Melia Bali berpartisipasi dalam International Coastal Clean Up Day 2018, Sabtu (9/15). Dengan melibatkan 47 tim dari manajemen dan staf, mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 54,2 kilogram sampah di sepanjang pantai Nusa Dua Beach. Menekankan pemahaman yang lebih baik dalam membasmi sampah, semua peserta mengklasifikasikan sampah untuk mendapatkan data penting ke depannya.

Dalam proses ini, ditemukan bahwa sampah yang paling banyak berasal dari botol plastik, kantong plastik dan puntung rokok. Ini artinya semua orang harus mengurangi penggunaan bahan plastik. Pada kesempatan itu, General Manager Melia Bali Eduardo Perera Castro menyatakan bahwa Melia Bali akan terus berkomitmen dalam mendukung gerakan global dalam melindungi pantai, saluran air dan lautan yang bebas sampah.

Selain berpartisipasi dalam banyak kegiatan pembersihan, Melia Bali juga memiliki program keberlanjutan untuk menjaga keseimbangan lingkungan. “Di antaranya adalah Be On With Nature, It’s Only One Straw, KM O, Garden Nursery, Eliminating Plastic Bottles dan Kid’s Eco-Friendly Program,” ujar Eduardo Perera Castro. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: