Inilah Pemilik Bengkel Bali Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM Dalam Program AHYPP

(Baliekbis.com), Dalam mendukung bisnis UKM bengkel sepeda motor binaan, tak hentinya Yayasan AHM terus hadir memberikan dukungan melalui program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP) adalah salah satu program kontribusi sosial PT Astra Honda Motor di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan membina dan mandampingi para bengkel alumni SMK TBSM Astra Honda.

Adapun tujuan dalam program ini adalah ingin meningkatkan kompetensi teknis dan pengelolaan bengkel para binaan yang diharapkan akan meningkatnya penghasilan bengkel dan berkembangnya bisnis yang dijalani oleh para pemilik bengkel binaan.

Di Bali, ada 4 bengkel binaan milik alumni SMK TBSM yang mendapatkan pendampingan secara rutin dari AHM agar bisnisnya terus berkembang diantaranya Bengkel Bali Motor Karangasem, Kembar Jaya Motor Badung, Let Motor Gianyar, dan Esta Garage Canggu Badung.

Technical Service Departemen Astra Motor Bali Agung Surya mengatakan mendorong terwujudnya generasi muda yang pintar berwirausaha bengkel sepeda motor secara profesional baik secara kualitas dan pelayanan, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Program AHYPP dikemas secara lengkap untuk membekali alumni SMK agar menjadi wirausahawan bengkel yang profesional. Mereka dilatih, diberikan donasi peralatan dan mendampingi mereka, baik secara virtual maupun langsung selama masa pembinaan. Kami ingin melahirkan wirausaha muda unggul dari program ini.

Untuk menguatkan dan mendukung jiwa entrepreneur, mereka juga dibekali pelatihan non teknis oleh praktisi wirausaha di bidang perbengkelan. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan mentalitas dasar, kepemimpinan, pencapaian target dan penyusunan activity plan. Selain itu tidak kalah penting para peserta juga diberikan materi tentang dasar-dasar manajemen bengkel dan pengelolaan keuangan. Metode pembekalan materi dikemas semakin menarik dengan pendekatan roleplay dan kegiatan outbond.
Berdasarkan hasil seleksi AHM, terpilih 20 wirausahawan muda dari 16 provinsi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Syarat Calon Peserta Program AHYPP, diantaranya Peserta merupakan alumni SMK Jurusan TBSM dari SMK Binaan Honda, memiliki bengkel secara mandiri yang sudah berjalan minimal 1 tahun, mempunyai semangat dan komitmen tinggi untuk menjalankan bisnis bengkelnya, diutamakan bengkel berlokasi jauh dari Jaringan Servis Honda (AHASS), bersedia untuk mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari AHM dan Jaringan sepeda motor Honda, memberikan data/dokumen pendukung berupa foto KTP, foto Kartu Keluarga, fot Ijazah SMK (bagian depan & belakang), foto Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), Penghasilan Bengkel, dan foto Kondisi Bengkel, yang terakhir yakni melakukan registrasi/pendaftaran melalui link G-Form : bit.ly/FormPendaftaranAHYPP (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.