Inilah Pemain yang Bisa Direkrut MU di Musim Panas 2021

(Baliekbis.com), Manchester United memiliki kelemahan di sektor gelandang bertahan. Mereka dinilai tidak punya gelandang bertahan mumpuni yang mampu menjadi jembatan antara lini belakang dengan lini depan.

Di musim 2020/21 ini, sektor gelandang bertahan biasanya diisi oleh Fred. Namun, performa pemain asal Brasil itu juga kerap angin-anginan. Bahkan, tidak jarang ia melakukan blunder fatal yang berujung gol bagi tim lawan.

Di bangku cadangan, MU sebenarnya masih punya Nemanja Matic. Performa pemain asal Serbia ini sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Namun, ia sudah berusia 32 tahun dan tentunya sudah tidak sekuat dulu.

Ada satu nama lain yang biasa mengisi pos ini yaitu Scott McTominay. Pemain jebolan akademi Manchester United ini dinilai masih belum berada di level untuk membawa MU meraih gelar juara. Oleh sebab itu, banyak pihak menilai Setan Merah harus mencoba mendatangkan satu gelandang bertahan top di bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut beberapa nama yang bisa direkrut oleh Manchester United.

Eduardo Camavinga
Eduardo Camavinga disebut sebagai The Next Paul Pogba. Meski masih berusia 18 tahun, pemain yang dijuluki The Next Paul Pogba ini sudah mampu tampil reguler bersama Rennes. Performa apiknya membuat Camavinga dilirik oleh sejumlah klub top Eropa.

Kontrak pemain asli Prancis ini akan habis di bursa transfer musim panas tahun depan. Pihak Rennes kemungkinan akan mencoba melepas sang pemain di musim panas tahun ini untuk menghindari Camavinga pergi secara gratis di tahun depan.

Namun, Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Apalagi, pihak Rennes dikabarkan tak ingin melepasnya dengan harga murah karena tahu potensi besar dalam diri sang gelandang.

Denis Zakaria
Borussia Monchengladbach tampil impresif dalam dua musim terakhir. Performa apik mereka tidak lepas dari moncernya penampilan Denis Zakaria di lini tengah. Gelandang asal Swiss itu tidak tergantikan di pos gelandang bertahan Monchengladbach.

Kontrak Zakaria bersama Die Fohlen akan habis di bulan Juni tahun 2022 mendatang. Sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru dari kedua belah pihak. Oleh sebab itu, sejumlah klub saat ini mencoba untuk mendekatinya, salah satunya adalah Manchester City.

Franck Kessie
AC Milan mampu konsisten berada di papan atas Serie A musim ini. Salah satu faktornya adalah penampilan apik Franck Kessie yang seakan menjadi roh permainan skuat asuhan Stefano Pioli tersebut. Meski bermain sebagai seorang gelandang bertahan, Kessie mampu menyumbangkan cukup banyak gol untuk Rossoneri.

Kontrak Kessie bersama AC Milan juga akan berakhir di musim panas tahun depan. Artinya, ada peluang cukup besar untuk merekrut pemain asal Pantai Gading tersebut. Namun, kubu AC Milan kabarnya menginginkan bayaran setidaknya 50 juta Euro untuk tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini.

Boubakary Soumare
Ole Gunnar Solskjaer nampaknya ingin mengisi skuatnya dengan pemain-pemain muda. Oleh sebab itu, nama Boubakary Soumare mungkin akan cocok untuk ada di dalam skuat MU musim depan. Pemain asal Prancis ini tampil memukau membela Lille dalam dua musim terakhir.

Sama seperti ketiga pemain sebelumnya, kontrak Soumare juga akan berakhir di musim panas tahun depan. Manchester United juga bisa mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun ini hanya dengan mahar sekitar 30 juta Euro saja.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United masih belum mampu kembali meraih trofi. Oleh sebab itu banyak pihak menuntut agar ada perombakan skuat besar-besaran untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Di musim 2020/21 ini, Manchester United menjadi favorit untuk menjuarai Liga Europa, termasuk di bursa taruhan seperti M88. Ini adalah kesempatan bagi Solskjaer untuk mempersembahkan trofi perdana bagi Setan Merah. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: