Ini Serunya Pegadaian Literation Fair di Denpasar

(Baliekbis.com), Berbagai acara dan kegiatan menarik disuguhkan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar dalam acara Happy Day With Pegadaian Literation Fair 2018 di Level 21 Mall Denpasar, Sabtu (31/3/2018). Acara yang berlangsung hingga Kamis (1/4/2018) ini merupakan bagian acara yang digelar serentak di 19 kota seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT Pegadaian ke-117.

Happy Day With Pegadaian Literation Fair 2018 di Level 21 Mall Denpasar ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai,  talented kids performance (fashion show,  penyanyi cilik,  balerina, music perform, wushu dan balerina), workshop make up class dan fashion show, live akustik dan dimeriahkan pula oleh guest star Rare Kual. Ada pula talkshow yang menghadirkan narasumber dari kalangan wirausahawan dan agen Pegadaian.

Dalam acara ini juga diperkenalkan salah satu inovasi baru Pegadaian yakni The Gadai Coffe and Gold yang nantinya akan ada di beberapa kantor pegadaian. Tujuannya agar orang ke Pegadaian merasa nyaman dan juga bisa menjadi tempat nongkrong. Jadi masyarakat bisa ngopi santai sambil berbicara investasi emas atau memanfaatkan produk pegadaian yang lain.

Saat ini The Gade Coffe and Gold baru sebatas pilot project yang dimulai  di salah satu kantor Pegadaian di Jakarta. Untuk di Bali rencananya The Gade Coffe and Gold akan ada di kantor Pegadaian  di Jimbaran. Sementara untuk di Lombok, NTB direncanakan di Ampenan yang merupakan salah satu kawasan heritage. “The Gade Coffe and Gold salah satu inovasi kami menyasar generasi mileneal,” tegas Pimpinan PT. Pegadaian (Persero)  Kanwil (Kantor Wilayah)  VII Denpasar, Nuril Islamiah didampingi Deputi Bisnis Area Pegadaian Denpasar Sucahya Prawa Laksana.

Untuk menyasar generasi mileneal,  Pegadaian Literation Fair kali ini juga menghadirkan program menarik yakni “Download Pegadaian Digital Service Dapatkan Emas.” Para generasi muda bisa menunjukkan kartu mahasiswa, kartu siswa dan KTP serta memperlihatkan aplikasi Pegadaian Digital yang telah diunduh di smart phone masing-masing baik dari Google Play Store maupun Apple App Store. Lalu mereka bisa mendapatkan voucher senilai Rp 50 ribu yang bisa ditukar menjadi emasi jika para pelajar atau mahasiswa  ini membuka tabungan emas.  “Atau kalau mereka sudah punya tabungan emas, voucher ini bisa untuk top up dimasukkan ke tabungan emas. Voucher ini bisa digunakan sampai 7 April,” terang Sucahya.

Pegadaian  agresif melakukan literation fair di 19 kota di tanah air sebagai solusi di tengah masih rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat terhadap bisnis pergadaian dan memperkenalkan berbagai produk dan layanan Pegadaian yang semakin beragam.

“Dalam rangka ulang tahun PT Pegadaian ke 117, kami gencarkan literasi keuangan agar pengetahuan masyarakat tentang bisnis pergadaian dan produk serta layanan Pegadaian meningkat,” imbuh Nuril.

Sementara itu Pegadaian Literation Fair semacam roadshow ke berbagai mal di 19 kota di Indonesia yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Jakarta, Semarang, Tegal, Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, dan Jayapura. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: