Ini Cara Babinsa Landih Motivasi Warga Lomba Penjor

(Baliekbis.com), Serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bangli ke-814 pada tanggal 10 Mei 2018 mendatang, berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh panitia. Salah satunya adalah Lomba Penjor Hias yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan desa atau kelurahan se Bangli.

Meskipun pelaksanaan penilaian dilaksanakan tanggal 4 Mei 2018, Desa Landih, Kecamatan Bangli sudah memasang Penjor Selasa (01/05).

Dengan dikawal oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sejumlah generasi muda Desa Landih memasang penjor yang akan dilombakan di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Menurut Babinsa 1626-01/Desa Landih Bangli, Serma I Wayan Sujana, selain dalam rangka mengikuti HUT Bangli Ke 814, pembuatan Penjor juga sebagai ajang berkreasi dan kebersamaan bagi generasi muda di Desa Landih. Kebersamaan sudah terlihat sejak mulai membuat Penjor dimana generasi muda bahu membahu bekerja membuat Penjor sampai pada pemasangan di lapangan Kapten Mudita.

“Kebersamaan inilah yang perlu kita pelihara sebagai pondasi untuk tetap mengedepankan nilai dan spirit gotong royong di desa yang selama ini cenderung sedikit memudar”, sebut Serma Wayan Sujana.

Sementara itu Kepala Desa Landih I Wayan Sudana mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah memberikan kontribusi kepada Desa Landih dalam perlombaan ini. Semoga kerjasama ini semakin mendekatkan antara rakyat dan TNI.(job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: