Ingin Rambut Cepat Panjang? Ikuti Cara Berikut

(Baliekbis.com), Ingin memiliki rambut panjang tentu dibutuhkan usaha yang susah-susah gampang. Pasalnya, pertumbuhan rambut setiap orang tentu berbeda-beda. Simak cara berikut untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

1. Pijat kulit kepala Anda

Berikan pijatan pada kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah di kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut. Pijatan dapat dilakukan saat rambut dalam keadaan kering atau saat Anda sedang keramas. Berikan pijatan ringan selama beberapa menit dan lakukan secara rutin untuk hasil optimal.

2. Konsumsi vitamin rambut

Agar rambut tumbuh dengan cepat, berikan asupan dengan konsumsi vitamin B seperti biotin sehingga rambut tercukupi nutrisinya.

3. Lakukan trim secara rutin

Tak perlu memangkas rambut secara ekstrim, namun dengan memangkas ujung rambut secara berkala, maka bagian rambut yang rusak akan terbuang dan menyisakan rambut sehat.

4. Jangan lupa gunakan kondisioner

Sampo hanya berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dan rambut saja. Oleh sebab itu diperlukan penggunaan kondisioner untuk melembapkan rambut Anda.

5. Gunakan air dingin saat keramas

Dengan mencuci rambut menggunakan air dingin maka akan melindungi kutikula rambut dan mencegah terjadinya kerusakan rambut akibat terkikisnya kadar alami minyak pada kulit kepala.

6. Hindari penggunaan alat styling

Alat styling rambut memang merupakan senjata utama untuk menata rambut. Namun hawa panas yang ditimbulkan alat tersebut dapat merusak lapisan rambut Anda dan membuat kondisi rambut menjadi tidak sehat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk menghindari kontak hawa panas yang ditimbulkan dari alat-alat tersebut.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: