Ingin Pipi Tirus? Caranya Gampang!

(Baliekbis.com), Bagi sebagian besar orang memiliki pipi tembem biasanya bisa diindikasikan kalau orang tersebut sedang mengalami kegemukan, walaupun itu belum pasti karena bisa saja orang tersebut memang memiliki pipi dengan model tembem. Banyak sekali orang yang ingin mengecilkan pipi tembemnya agar terlihat lebih tirus sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu singkat. Selain itu juga pipi tembem nampak terlihat seperti bola sehingga banyak orang yang tidak menginnginkanya. Untuk itu ada beberapa cara alami untuk menghilangkan pipi tembem agar wajah terlihat lebih tirus dan juga lonjong selain itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih terasa kencang.

Melakukan Yoga Wajah (Facial Yoga)
Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi yang tembem adalah dengan melakukan yoga wajah atau facial yoga. Yoga dengan cara ini merupakan cara merubah penampilan melalui gerakan ekspresi wajah yang mana memiliki fungsi untuk  membantu mengencangkan otot pada wajah. Ada berbagai gerakan dalam facial yoga ini seperti Smilling Fish Frenzy yang mana merupakan bagian dari gerakan facial yoga yang dapat membantu pembentukan otot pada bagian pipi. Cara melakukan gerakan smilling fish frenzy adalah dengan melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu tahan kurang lebih lima detik dan ulangi cara ini terus menerus. Gerakan facial yoga yang kedua adalah Cheek Puff yang mana gerakan ini adalah gerakan mulut untuk menghirup udara lewat mulut lalu membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan juga menahan udara pada bagian dua pipi, lakukan gerakan ini kurang lebih selama 5 detik lalu buanglah nafas. Selanjutnya tarik nafas yang dalam lalu simpan udara pada bagian kiri pipi lalu kemudian alihkan pada pipi kanan secara bergantian lalu ulangi cara ini selama sepuluh kali.
Meningkatkan Asupan Cairan
Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Untuk itu penting untuk mengkonsumsi cairan yang sesuai kebutuhan tubuh yaitu setidaknya minumlah 6-8 gelas air perhari dan juga sangat disarankan untuk makan makanan yang mengandung kandungan air yang cukup tinggi seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

Latihan Mengangkat Dagu

Cara menghilangkan pipi tembem secara alami yang pertama adalah dengan latihan mengangkat dagu. Latihan ini merupakan latihan terbaik untuk menghilangkan lemak disekitar dagu, pipi, tenggorokan dan leher.

  • Untuk melakukan latihan ini, punggung anda harus dalam berada dalam posisi tegak dan pandangan mata fokus pada satu titik.
  • Kemudian, angkat dagu dan bibir anda ke atas seolah ingin mencium atap, dan tahan selama 5 detik.
  • Ulangi 10 hingga 20 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Latihan Memutar Leher

Latihan memutar leher ini juga termasuk salah satu cara menghilangkan pipi temben yang efektif. Latihan ini juga membantu menghilangkan lipatan pada dagu, memperkuat garis rahang dan bisa mengurangi stress. Dengan melakukan latihan ini, otot-otot pada leher dan wajah akan mengencang dan menghilangkan kerutan. Untuk melakukannya pun sangat mudah, anda hanya tinggal memutar kepala dan leher anda seperti pada gambar, dan lakukan selama 3-4 menit.

Latihan Melepas Rahang

Bukan, bukan berarti rahang pada mulut anda harus dilepas. Latihan melepas rahang ini hanyalah membuka mulut anda selebar mungkin, agar otot-otot pada dagu dan pipi tertarik dan mengencang. Dengan melakukan latihan ini, anda akan mendapatkan pipi yang tirus, tulang pipi yang terlihat dan dagu yang tidak terlipat. Caranya pun sangat mudah :

  • Buka mulut anda selebar mungkin yang anda bisa, tahan selama 5 detik dan tutup bibir dengan rapat.
  • Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, ulangi sebanyak 10 hingga 15 kali sehari dalam sehari.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.