Ingin Lestarikan Lagu Bali, Lauyers Bali Band Segera Luncurkan Single “Beda Kasta”

(Baliekbis.com), Lauyers Bali Band terbentuk tahun 2017 dengan mengusung gendre klasik rock. Adapun personil Lauyers Bali Band adalah Mangku Tole (guitar melody), Yudi Pranatha (rytem), Yan Chin (drum), De Rai (bass), dan Ardi Lauyer (vocal). “Saat ini band kami bermarkas di Padangsambian, Denpasar,” ujar vokalis Lauyers Bali Band, Ardi Lauyer, Jumat (9/11) di Denpasar.

Dikatakan, band yang sudah dibina sejak tahun 2017 lalu, hingga kini belum memiliki album. Kalau untuk single sudah ada, bahkan sudah sering diputar di beberapa radio dan youtube. Lagu-lagu single yang sering dibawakan Lauyers Bali Band di antaranya Save Kuluk Bali, Bli Demen, Makenyem Manyame Bali, dan Lauyers Bali. “Single tersebut ketika para personil Lauyers Bali Band mengusung gendre pop alternatif,” terangnya.

Saat ini dengan mengusung gendre klasik rock lebih banyak mengarah kepada tema sosial. Kalau soal manggung, paling banyak di banjar-banjar. Itupun kalau mendapat undangan untuk manggung. “Lauyers Bali Band berencana akan mengeluarkan single terbaru berjudul “Beda Kasta” yang akan ditayangkan dalam bentuk video klip, kalau dalam bentuk DVD masih dipikirkan marketnya,” ucapnya.

Mengenai keseharian para personil Lauyers Bali Band, kalau dibilang sibuk tentu ada saja kesibukan para personil. Dari kesibukan tersebut, para personil dapat meluangkan waktu untuk ngumpul bareng dan latihan bareng. Karena buat para personil, musik adalah jiwa yang tidak bisa terpisahkan. “Selama musik masih ada tentu akan terus berkarya untuk menciptakan lagu-lagu terbaru. Paling tidak bisa ikut mewarnai blantika musik di tanah air, khususnya di Bali,” imbuhnya.
“Semoga apa yang kami perbuat dari hasil karya-karya yang ditorehkan dalam sebuah lagu akan bisa menghibur masyarakat. Paling tidak Lauyers Bali Band bisa terus melestarikan lagu-lagu Bali agar tidak punah tergerus di makan zaman nantinya,” jelasnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: