“In Memoriam Charity Concert” untuk Personil Spy LA Band Yudi Suryawan

(Baliekbis.com),Untuk mengenang gitaris sekaligus vokalis grup Spy LA Band, I Putu Yudi Suryawan yang akrab disapa Yudi (alm), maka muncul gagasan
dari Dewa Sana yang merupakan bassis band Vexer dan Gung Arya dari keyboaddist Band Rocknest dan Loggizt untuk segera menggelar konser musik bertemakan “In Memoriam Charity Concert”, Sabtu (20/7/2019) di Plaza Renon.

Sosok Yudi (alm) kala itu bersama Spy LA Band dan Vexer Band pada pertengahan tahun 1988. Kala itu, Yudi bersama Goya dan Dewa Sana membentuk Spy LA Band.

“Kita bertiga merupakan temen satu alumni di SMP Negeri 2 Denpasar. Ketik itu, formasi grup band yang dibentuk adalah Yudi diposisikan di gitar & vokal, Goya di drum dan Dewa Sana di bass,” terang Gung Arya, Selasa (16/7) di Radio Suara Sunari.

Selanjutnya, menurut Gung Arya, pada akhir tahun 1988 dengan bergabungnya Agus Joko dan Pelit, maka terbentuklah Vexer Band dengan mengusung tribute Metallica yang pada tahun itu yang merupakan band pertama di Bali dengan genre Metal.

Adapun formasi Vexer Band kala itu adalah Goya diposisikan di drum, Yudi di gitar, Dewa Sana di bass, Pelit di lead gitar dan Agus Joko di Vokal. Dari panggung ke panggung Yudi bersama Vexer Band bahkan sampai di Surabaya manggung.

“Setelah tamat SMA tahun 1991 Vexer Band akhirnya vakum yang dikarenakan personil Goya melanjutkan pendidikan ke Jakarta dan Agus Joko pulang ke Solo. Setelah 1991 Yudi vakum di Vexer Band akhirnya bergabung di Loggizt Band sampai tahun 1995. Bahkan pada saat itu Yudi tidak ikut rekaman ke Jakarta justri dirinya lebih memilih bermain reguler di cafe. Yudi juga bermain dengan Band Blackburn,” ucapnya.

Ditambahkan, mengenai acara konser musik bertamakan In Memoriam Charity Concert untuk mengenang Yudi (alm) akan ada beberapa grup band yang akan tampil di antaranya Glambeer Band, Loggizt Band, Vexer Band, Blackburn Band, Maxel Band dan Balawan.

“Kemudian untuk susunan acara konser musik bertemakan In Memoriam Charity Concert yakni pukul 18.00-18.20 Wita akan tampil grup band Spy LA, pukul 18.20-18.50 Wita Glambeer, pukul 18.50-19.20 Wita Blackburn, pukul 19.20-19.50 Wita akan diisi sambutan dari Ketua BRC, Wakil Keluarga Yudi. Dilanjutkan pada pukul 19.50-20.30 Wita penampilan grup band Loggizt, pukul 20.30-21.10 Wita Rythem Voice, pukul 21.10-21.50 Wita Vexer dan pukul 21.50-23.00 Wita Maxel,” tambahnya.(sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: