Ilmu Administrasi Negara FISIP UNR Buka Gelombang III PMB

(Baliekbis.com), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk gelombang ke-III dari bulan Agustus-September 2017. “Apalagi Prodi Ilmu Negara Negara di FISIP UNR sudah terakreditasi B dari BAN-PT sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 039/BAN-PT/Ak/XIV/S1/XI/2011,”ujar Dekan FISIP UNR Gede Wirata, S.Sos., S.H., MAP, Minggu (20/8).

Dikatakan, mata kuliah dari Prodi Ilmu Negara Negara di antaranya Pengantar Ilmu Administarsi Negara, Sistem Administrasi Negara Indonesia, Organisasi Manajemen, Etika Administrasi, Prilaku Organisasi, Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Organisasi, Kepemimpinan, Kebijakan Publik, Administrasi Pembangunan. “Selain itu, diajarkan pula mata kuliah  Perbandingan Administrasi Negara, Administrasi Kepegawaian, Teori Administrasi Negara, Sistem Informasi Manajemen, Seminar kebijakan Publik, Administrasi Perusahan Negara, Sistem Informasi Manajemen, Adminstrasi Keungan Negara, Hukum Administrasi Negara dan Metode Penelitian,”terangnya.

Lanjutnya, Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNR membuka PMB untuk program reguler S1. Sementara untuk dosen pengajar yang dimiliki hampir semua dosen berpendidikan S2 serta S3 yang sangat berpengalaman di bidangnya. “Karena visi utama adalah para lulusan bisa memiliki kemampuan konseptual, meningkatkan profesionalisme dan juga memiliki akuntabilitas,”ucapnya.  Dijelasakan, untuk persyaratan bisa kuliah di Prodi Ilmu Administrasi FISIP UNR, Mahasiswa Baru (MB) pada saat mendaftar wajib mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan foto copy STTB SMU/Sedrajat, menyerahkan pas photo 3×4 sebanyak 3 lembar dan menyerahkan foto copy KTP atau keterangan domisili. “Mengenai biaya pendaftaran disinilah yang paling murah dibandingkan dengan seluruh universitas yang ada di Bali,”jelas Gede Wirata sambil sedikit memperomosikan biaya pendaftaran.

Lajutnya, dalam rangka menyambut globalisasi bagi PTN maupun PTS akan mulai berkompetisi dalam proses PMB. Apalagi PTN mapun PTS berlomba-lomba memberikan yang terbaik agar Perguruan Tinggi yang didirikan bisa didatangi banyak MB. “Namun khusus untuk Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNR menerima MB justru ingin menjadikan mereka nantinya bisa lebih berkarir dalam bidang pemerintahan maupun swasta,”paparnya. Ditambahkan, adapun kegiatan yang sering dilakukan Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNR diantaranya kuliah umum, seminar akademik maupun non akademik tingkat provinsi, nasional dan internasional, bakti sosial (baksos) serta pengabdian kepada masyarakat. Sementara untuk bidang penelitan juga rutin dilaksanakan setiap tahunya,”tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: