IGB Alit Putra: Tabanan Perlu Pemimpin yang Miliki Semangat Tinggi untuk Membangun

(Baliekbis.com),Tabanan memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan untuk memajukan lagi daerah yang dikenal sebagai lumbung berasnya Bali ini. Selain pariwisata, seni dan budaya juga sektor pertanian dan kerajinannya.

“Demokrasinya juga perlu dikembangkan agar berjalan lebih maju lagi,” ungkap Brigjen (Purn.) IGB Alit Putra yang juga dikenal sebagai politisi sekaligus birokrasi ini, Kamis (5/12/2019) di Denpasar.

Menurut Alit Putra yang juga sebagai Dewan Pakar Partai Demokrat sejak tahun 2003 hingga sekarang ini, Pilkada Tabanan 2020 bisa sebagai ajang bukan saja melahirkan pemimpin yang mampu
memajukan Tabanan dan mengangkat kesejahteraan masyarakatnya, juga menumbuhkan iklim berdemokrasi yang lebih maju lagi.

IGB Alit Putra

“Saya sebagai orang Tabanan menginginkan masyarakat semuanya bisa berpartisipasi menyalurkan hak-hak politiknya sesuai hati nuraninya. Jangan sampai ada tekanan dan paksaan kalau kita ingin maju,” ujar mantan Wagub Bali dan Bupati Badung ini menanggapi situasi politik jelang pilbup 2020 mendatang.

Dari pemantauannya, Alit Putra melihat warga sudah semakin maju dan berubah pola pikirnya. Hal ini akan sangat berdampak positif bagi pembangunan demokrasi. Karena itu ia berharap dalam Pilbup Tabanan nanti, akan muncul calon-calon pemimpin yang bukan saja mau “ngayah” untuk Tabanan tapi juga memiliki inovasi, kreativitas dan kompetensi. “Pemimpin ke depan harus mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Bali.

Dikatakan Tabanan memiliki banyak figur calon pemimpin. Jadi diharapkan parpol bisa memilih figur-figur yang didukung rakyat dan bisa membawa perubahan agar tidak kalah dengan kabupaten lainnya.

AA Ngurah Panji Astika

Ditanya sejumlah nama yang kini mencuat untuk memimpin Tababan, di antaranya figur milenial
AA Ngurah Panji Astika, sebagai politisi berpengalaman Alit Putra melihat Ngurah Panji sebagai sosok yang lengkap. Selain sukses di dunia bisnis, tokoh Puri Anom Tabanan ini juga dekat dengan rakyat, memiliki kapabilitas, rekam jejak yang bersih sehingga dinilai mampu melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan Tabanan.

“Dengan cara berpikirnya yang cerdas dan inovatif akan mampu menggali sumber-sumber PAD yang potensial untuk membangun tanah kelahirannya menjadi lebih baik dan maju demi kesejahteraan rakyat,” ujar Alit Putra yang hingga kini aktif sebagai Ketua INKAI, Judo, PMI dan Kabbadi Provinsi Bali.

Ngurah Panji juga dinilai sudah siap dan memiliki semangat tinggi. Ini sesungguhnya modal penting bagi seorang pemimpin agar bisa melakukan terobosan-terobosan nyata. Kiprahnya di masyarakat juga sudah tidak diragukan lagi. Banyak kegiatan yang dilakukannya, di antaranya sebagai Ketua Pelestari Seni Budaya Tabanan, terlibat aktif di Puskor Hindunesia, Paiketan Puri Sejebag Bali, Forum Studi Majapahit, Forum Silaturahmi Keraton Nusantara dan Ketua Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Tabanan. Ngurah Panji juga didaulat sebagai Ketua Umum Sabha Yowana Pratisentana Ida Bhatara Sira Arya Kenceng. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: