IDEAFEST 2020 Hadirkan Deretan Pemimpin Muda Visioner Dalam ‘IdeaSpark Forum’

(Baliekbis.com), IDEAFEST 2020 berkolaborasi dengan Spark Indonesia hadirkan IdeaSpark Forum sebagai platform untuk generasi muda menyuarakan berbagai cara pandang dan inisiatif. IdeaSpark Forum menampilkan 24 sesi dengan lebih dari 30 pembicara dan moderator, yang merupakan mahasiswa dan alumni baru dari 11 universitas di Indonesia, 7 universitas internasional, dan 4 sekolah SMP & SMA, dari usia 12 hingga 25 tahun. IdeaSpark forum diselenggarakan pada tanggal 5 – 8 November 2020.

IdeaSpark Forum merupakan bentuk upaya dari IDEAFEST 2020 yang bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan generasi muda akan menyuarakan aspirasi dan berkolaborasi. Dalam IdeaSpark Forum, pemimpin muda visioner dapat berbagi perjalanan mereka dalam menciptakan sebuah karya. IdeaSpark Forum menggandeng deretan universitas dalam dan luar negeri serta komunitas untuk memperluas jangkauan dari program tersebut.

Pembicara yang terlibat dalam rangkaian acara IdeaSpark Forum merupakan pelaku industri muda yang lolos kurasi dan seleksi dari ratusan calon peserta yang mendaftarkan diri, untuk memastikan bahwa para pengisi sesi yang terlibat dalam IdeaSpark Forum memiliki kemampuan untuk berbagi cara pandang dan memiliki topik pembahasan yang menarik untuk memperluas wawasan.

Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment menjelaskan “Tahun ini kami kembali menggelar IDEAFEST 2020 yang merupakan festival kreatif terbesar di Indonesia yang sudah digelar sejak tahun 2011. Secara global telah terjadi disrupsi industri, oleh karena itu kita harus dapat merespon kondisi ini dengan kreativitas dan inovasi. Seperti yang kita ketahui bahwa industri kreatif Indonesia didominasi generasi muda dan pengembangan ekonomi kreatif harus dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu kami bekerja sama dengan Spark Indonesia menghadirkan IdeaSpark Forum untuk mengasah kemampuan generasi muda dalam berpikir, mewujudkan kreativitas dan inovasi. IdeaSpark Forum juga menjadi wadah bagi para pemimpin muda visioner.”

IdeaSpark Forum memiliki 3 rangkaian acara mencakup Virtual Talk Show, Virtual Keynote Presentation,dan Happy Hour Talks. Melalui ketiga rangkaian acara tersebut, IdeaSpark Forum memberikan platform bagi para pemimpin muda untuk berbagi cara pandang serta berdiskusi tentang pengembangan ide-ide kreatif dan inovatif. IdeaSpark Forum memiliki 4 topik fokus pembahasan yang meliputi Masyarakat & Politik, Kesehatan & Kesejahteraan, Perubahan Iklim, dan Pendidikan. Dalam IdeaSpark Forum, generasi muda diajak untuk mempertajam cara pandang dalam berpikir, memimpin, dan bagaimana untuk menciptakan perubahan yang memberikan dampak berkelanjutan.

Adellene Odelia Tanuri, Co-Founder Spark Indonesia menyampaikan “Spark Indonesia merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk pengembangan generasi muda yang dapat memberikan dampak sosial untuk masyarakat di Indonesia. Kami percaya dalam upaya untuk memajukan bangsa harus ada panggung untuk para pemimpin muda saling menginspirasi dan berkolaborasi. IdeaSpark Forum ini diharapkan dapat membangun jaringan generasi muda dari berbagai institusi untuk bersama-sama menciptakan perubahan untuk Indonesia”.

Rangkaian acara IdeaSpark Forum akan disiarkan secara live melalui platform streaming Vidio dapat dinikmati secara gratis. Untuk jadwal terlengkap dan informasi lebih lanjut mengenai IdeaSpark Forum, silakan kunjungi website www.ideafest.id atau akun Instagram @ideafestid dan @sparkindonesia. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: