Ide Kreatif Kapolres Ternate, Gelar Senam Otak dan Senam Hati

(Baliekbis.com), Ratusan anggota polisi dan Bhayangkari Polres Ternate Kamis (5/4) pagi melakukan Traning Revolusi Mental melalui Senam Otak dan Senam Hati dalam rangka mewujudkan Polri yang promoter. Kegiatan seperti ini bertujuan untuk merefresh kondisi psikologi dan mental anggota polisi agar bisa maksimal dalam menghadapi tugas sehari-hari. Senam otak dan senam hati ini diberikan langsung oleh Motivator Nasional Abid Halimi dibantu beberapa rekannya yang berasal dari Thanks Institusi Indonesia Jawa Timur.  Mereka ini bisa dikatakan cukup berpengalaman karena sudah pernah memberikan Traning Revolusi Mental di lingkungan Polri dan TNI khususnya di Jawa Timur.

Menurut Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, training motivator dan revolusi mental ini merupakan salah satu cara untuk merubah mindset dan culture satuan anggota polri sehingga diharapkan bisa menjadi insan yang berkarakter positif dan rileks sehingga dalam setiap pekerjaan dapat menyatu dengan masyarakat. Kapolres menambahkan anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas kerap dihadapkan dengan kondisi yang kurang menyenangkan, belum lagi memiliki tanggung jawab kepada anggota keluarga mereka dan lingkungan sekitarnya. Dengan kondisi seperti itu maka perlu dilakukan senam otak dan senam hati untuk melepaskan energi negatif dan memasukkan energi positif ke dalam jiwa mereka agar selalu berpikir yang positif.

Revolusi mental melalui senam otak dan senam hati ini akan dilanjutkan pada Jumat (6/4) dan diharapkan pula adanya partisipasi dari para jurnalis agar bisa merasakan bagaimana sesunggunya olahraga senam otak dan senam hati ini. Terlebih  kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Polres Ternate. (udi)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: