Ibu Suastini Koster Kunjungi Ruang Bayi RS Bali Mandara

(Baliekbis.com), Ibu Putri Suastini Koster secara mendadak mengunjungi RS Bali Mandara di kawasan Sanur, Kamis (7/11/2019).

Istri Gubernur Bali Wayan Koster itu secara khusus meninjau Ruang NICU RSBM. Bahkan Putri Suastini sangat detail menanyakan kondisi setiap bayi yang terbaring lemah dalam kotak inkubator.

Ruang NICU atau
Neonatalintensive Care Unit merupakan ruang perawatan intensif di rumah sakit yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir yang mengalami gangguan kesehatan. Umumnya bayi dimasukkan ke ruang NICU pada masa 24 jam pertama setelah lahir.

Dalam kunjungan tersebut terlihat Putri Suastini menunjukkan perhatian dan kasih sayang yang luar biasa pada bayi-bayi yang tubuhnya masih tertempel selang infus.

Kasih sayang merupakan salah satu bentuk afeksi menurut teori psikologi. Namun secara harfiah kasih sayang merupakan bentuk respons kejiwaan terhadap pengaruh dari luar sehingga menimbulkan kemauan untuk peduli, empati, bahkan sedih. Sedangkan secara sempit, kasih sayang diartikan sebagai bentuk perasaan di antara dua pihak.

Dirut RSBM dr. Bagus Darmayasa mengatakan RSBM terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Bahkan penataan lingkungan rumah sakit juga mendapat perhatian untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan lestari. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: