I Wayan Murdana, Masuk 3 Besar Kepsek Berprestasi

(Baliekbis.com), Tim Penilai Verifikasi Seleksi Lomba Kepala Sekolah berdedikasi dan berprestasi Tingkat Provinsi Bali menetapkan Kepala SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana, S.Pd, M. Psi masuk dalam peringkat 3 besar. Seleksi dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 12 Juni 2017. “Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan buat sekolah terutama di SMPN 3 Denpasar,” kata Ketua Komite di SMPN 3 Denpasar Drs. I Gusti Bagus Artanegara, S.H., M.H., M.Pd, Selasa (20/6/2017).

Drs. I Gusti Bagus Artanegara, SH, MH, M.Pd

Dikatakan, sebelum menjadi Ketua Komite di SMPN 3 Denpasar,  sempat menjadi Kordinator Pengawas Kota Denpasar. Jadi tahu betul seperti apa kemajuan yang terjadi di SMPN 3 Denpasar selama kepemimpinan I Wayan Murdana, S.Pd, M.Psi. “Jadi memang di bawah kepemimpinan beliau banyak sekali terjadi perubahan, baik dari pembinaan karakter siswa maupun terkait kebersihan lingkungan,”ucapnya. Selain itu, prestasi di bidang NEM dan kelulusan di tingkat Provinsi Bali juga dirasakan bisa menyaingi SMPN 1 Denpasar. Bahkan, penerapan pendidikan karakter di SMPN 3 Denpasar sepenuhnya berjalan dengan baik. “Tidak itu saja, sekolah ini siswanya juga mampu menerapkan pendidikan kewirausahaan yakni dengan pengelolaan bank sampah yang ternyata bisa didistribusikan dengan baik menjadi barang-barang kebutuhan masyarakat yang layak pakai,” terangnya.

Lanjutnya, di SMPN 3 Denpasar siswanya dalam menerapkan pendidikan budi pekerti juga berjalan dengan baik, kedisiplinan siswa bisa dirasakan di sekolah ini. “Mengenai keterbatasan lahan parker, rencananya SMPN 3 Denpasar akan membuat parkir bawah tanah (basement),”imbuhnya. Ditambahkan, nantinya di SMPN 3 Denpasar akan terus diupayakan peningkatan sarana-prasana infrasuktur. Jika dilihat saat ini masih banyak yang dibutuhkan SMPN 3 Denpasar dalam peningkatan sarana-prasana penunjang, namun di balik itu dibutuhkan pula bantuan dari pemerintah. (sus)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: