HUT ke-50, BPR Werdhi Sedana Launching KURDA

(Baliekbis.com), Serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-50,  BPR Werdhi Sedana me-launching Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA) Kabupaten Gianyar di area Car Free Day (CFD) Taman Kota Gianyar, Minggu (28/1). Dirut BPR Werdhi Sedana I Nyoman Suparsa Widana menjelaskan, KURDA merupakan suatu program kerja pemerintah Kabupaten Gianyar yang bertujuan memperkuat permodalan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan koperasi yang ada di Kabupaten Gianyar sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Dikatakan KURDA akan dijalankan dengan pola executing sehingga dalam penetapan UMK dan koperasi yang layak menerima dana penguatan modal sepenuhnya berlaku mekanisme perbankan. KURDA ini sendiri merupakan program dari Bupati Gianyar guna menumbuhkan UMK dan Koperasi yang ada di Kabupaten Gianyar sebagaimana telah diatur dalam Permendagri No 94 tahun 2017 tentang Bank Perkreditan Rakyat milik Pemerintah Daerah.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pegawai, direksi dan dewan pengawas BPR Werdhi Sedana karena tetap bertahan dan semakin eksis di tengah ketatnya persaingan antar lembaga perbankan. Bupati menambahkan keberadaan koperasi dan UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi kerakyatan di Kabupaten Gianyar. Dengan diluncurkannya KURDA ini akan membantu mengatasi permasalahan dari sisi permodalan sehingga diharapkan keberadaan koperasi dan UMKM di Kabupaten Gianyar semakin berkembang.

Harapannya, keberadaan PD BPR Werdhi Sedana ini akan semakin mendapatkan  kepercayaan dari masyarakat Gianyar. Bupati Agung Bharata mengajak seluruh masyarakat Gianyar untuk memanfaatkan jasa dan pelayanan yang ada pada PD BPR Werdhi Sedana, guna membantu perkembangan PD BPR Werdhi Sedana yang sekaligus memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Gianyar. Peringatan hari jadi yang ke-50 PD BPR Werdhi Sedana telah melaksanakan serangkaian kegiatan sejak tanggal 15 Januari 2018 sampai dengan puncaknya nanti 12 februari 2018. Dalam kegiatan ini PD BPR Werdhi Sedana melakukan berbagai kegiatan sosial, maupun promo dengan pemberian hadiah bagi penabung maupun pemberian bunga khusus bagi nasabah yang meminjam untuk periode 16 januari sampai dengan 15 Februari 2018. Dalam kegiatan launching KURDA ini, PD BPR Werdhi Sedana mengadakan kegiatan jalan santai sembari memberikan doorprise kepada pemenang undian. Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra, Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar Wisnu Wijaya, Forum Koordinasi Pimpinan tingkat Daerah Kabupaten Gianyar, serta Danyonzipur 18 YKR. (abg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: