HUT ke-36 Orari Lokal Gianyar

(Baliekbis.com), Orari Lokal Gianyar menggelar peringatan HUT ke-36 di Balai Budaya Gianyar, Minggu, 12/5. Tema “Melalui Komunitas Radio Amatir Indonesia Kita Jalin Sinergitas dan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah dalam Kegiatan Sosial” diangkat untuk mempererat hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Karena kita adalah organisasi yang bersifat sosial,” ujar ketua panitia I Gede Narayana, SH., MH.

Selama HUT ke-248 Kota Gianyar, Orari Lokal Gianyar turut berpartisipasi melalui stand pameran dan menginformasikan kegiatan-kegiatan HUT Kota Gianyar. Ditambahkannya, pada perayaan HUT kali ini, Orari Lokal Gianyar membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan special event pada callsign khusus 8G248G dengan real time yaitu berupa special call pada 2 meter band, 40 meter band, dan 80 meter band, yang bertujuan membantu mempublikasikan HUT Kota Gianyar tidak saja di seluruh Bali, tetapi di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri.
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Orari Lokal Gianyar telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam menyebarluaskan informasi pembangunan, misalnya saat erupsi Gunung Agung.
“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Orari Lokal Gianyar, mari bersinergi membangun Gianyar kedepan,” ucap Bupati Mahayastra.  Orari atau Organisasi Amatir Radio Indonesia adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan organisasi amatir radio dunia. ORARI adalah satu-satunya wadah bagi amatir radio di Indonesia. (asti)

Berikan Komentar