HUT ke-3 Queen International,  Rumah Transformasi untuk Sukses di Usia Muda

(Baliekbis.com), Kampus perhotelan dan kapal pesiar  Queen International Hospitality Management Campus merayakan HUT ke-3 di Istana Taman Jepun Denpasar (Bali Seafarers Center), Minggu (20/5/2018). Di usia yang masih muda ini, Queen International bertekad memperkuat posisi  sebagai rumah transformasi generasi muda untuk sukses di usia muda.

“Kami tidak hanya mencetak skill, tapi mendorong generasi muda tampil percaya diri, berkarakter dan tetap rendah hati,” kata pendiri dan Direktur Queen International Hospitality Management Campus I Putu Eka Antoni Sukmajaya dalam sambutannya. Sebagai “The Truely Brand New Campus”, Queen International menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder untuk memperkuat pendidikan dan pelatihan maupun juga penyerapan lulusan di dunia kerja.  “Kami juga mengusung konsep fun learning education for long life education. Sehingga belajar di Queen International sangat berbeda dan unik,” ujarnya.

Melalui HUT ke-3 ini, tambah Antoni, Queen International mengambil momentum melakukan evaluasi, review, introspeksi diri. Sebab banyak hal harus ditingkatkan baik soft skill maupun hard skill mahasiswa dan juga manajemen.”Tiga tahun itu waktu yang  singkat. Tapi kami telah mampu berperan banyak membantu pemuda pemudi Bali kerja di luar negeri dan menjadi ambassador pahlawan devisa. Tidak hanya di low level tapi berkarir hebat di dunia hospitality di level manajemen,” tutur Antoni.

Queen International berkomitmen menjadikan generasi muda sebagai  calon pemimpin masa depan di dunia hospitality baik di hotel maupun kapal pesiar. “Banyak ide brilian yang ke depan jadi tantangan untuk kita jalankan dengan kerja keras, cerdas, iklas dan tuntas,” ujarnya. Sementata itu Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali I Dewa Putu Susila yang juga memfasilitasi tempat acara HUT ini mengapresiasi keberhasilan Queen International. Kendati baru berusia tiga tahun tapi banyak aktivitas dan programnya mampu menginspirasi dan memberi manfaat bagi generasi muda.

“Saya bangga pada manajemen Queen International yang sudah berkontribusi banyak pada peningkatan kualitas SDM generasi muda Bali,” kata Dewa Susila. Pihaknya berharap Queen International mampu memberikan edukasi menyeluruh bagi para calon pelaut generasi muda Bali  agar dapat menyiapkan kompetensi, diri menangkap peluang ini dengan mudah, tepat, cepat dan terhindar dari praktik percaloan dan penipuan.

Namun dalam memberikan edukasi dan menyiapkan tenaga kerja atau pelaut kapal pesiar memang diperlukan sinergi berbagai instansi atau stakeholder, khususnya juga dengan pemerintah daerah dan juga KPI Bali sebagai mitra strategis. “Kami berharap lebih banyak sekolah dan kampus perhotelan dan kapal pesiar yang menjadi mitra strategis KPI Bali untuk mengedukasi dan menyiapkan calon pelaut kapal pesiar yang berkualitas, profesional dan berdaya saing global,” pungkas Dewa Susila.

Serangkaian HUT ke-3 ini, Queen International juga memberikan beasiswa pada Shantisena (siswa) Asram Gandhi Puri, penghargaan pada tokoh pelaut, kompetisi futsal, kunjungan ke panti asuhan dan juga study visit ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi Renon. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: