HUT ke-15, Momentum Hanura Buleleng Lebih Siap Hadapi Pemilu 2024

(Baliekbis.com), HUT Partai Hanura ke-15, dijadikan momentum DPC Partai Hanura Kabupaten Buleleng untuk mempersiapkan diri lebih baik menghadapi Pemilu 2024.

“Kelihatannya masih tiga tahun lagi, tapi bagi partai politik waktu itu sudah sangat dekat, sehingga segala persiapan harus sudah dilakukan jauh hari. Apalagi verifikasi faktual akan dilakukan beberapa bulan ke depan,” kata Ketua DPC Hanura Buleleng, Gede Wisnaya Wisna.

Pernyataan Gede Wisnaya Wisna ini disampaikan di sela-sela peringatan HUT ke-15 Hanura yang dilaksanakan di Sekretariat DPC Hanura Buleleng Jalan Dewi Sartika Utara 32A Singaraja, Minggu (26/12/2021).

Dalam rangka HUT ke-15 parpol yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang tersebut, sejumlah ruas jalan protokol di Singaraja disemarakkan kibaran bendera Hanura.

“Acara ulang tahun ini menjadi momen penting bagi Hanura Buleleng melakukan introspeksi, mulat sarira dan evaluasi atas pencapaian selama ini,” kata Wisnaya yang juga anggota Komisi I DPRD Buleleng ini.

HUT ke-15 Hanura yang jatuh pada 21 Desember 2021, tambah Wisnaya, dijadikan momentum untuk menjaga dan merawat perjuangan partai menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Partai Hanura Buleleng bertekad mempertahankan minimal lima kursi untuk tetap bisa punya satu fraksi sendiri. Bila perlu akan ditingkatkan lagi,” tegas Wisnaya.

Untuk itu, lanjut Wisnaya, Partai Hanura sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya sebagai caleg (calon legislatif) pada Pemilu Legislatif mendatang. Bahkan tidak sebatas kader, melainkan membuka diri bagi sameton Buleleng yang ingin bersama-sama membangun kabupaten tercinta. ”Selain menyiapkan kader terbaik, maka Partai Hanura juga akan membuka pintu kepada non kader yang berminat berjuang bersama Hanura,” tegas Wisnaya.

DPC Hanura Buleleng juga sudah memikirkan soal caleg yang telah berjuang tapi kurang beruntung. “Nantinya akan ada formula kebersamaan yang akan dirumuskan menjelang perhelatan Pileg 2024.

Lalu bagaimana dengan kontestasi Pilkada? Wisnaya menegaskan Partai Hanura Buleleng punya tekad mengusung calon sendiri. “Sebagai partai politik, adalah menjadi kewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat Buleleng,” ujar Wisnaya.

Sementara itu perayaan HUT ke-15 diawali dengan persembahyangan bersama di Sekretariat DPC Hanura Buleleng. Pada persembahyangan ini dihaturkan babi guling. “Ini sekaligus sebagai tanda terimakasih atas segala anugerah yang telah diberikan kepada Hanura Buleleng dan berharap yang terbaik ke depannya,” jelas Wisnaya.

Pada perayaan HUT hadir seluruh pengurus DPC Hanura Buleleng, anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi Hanura, di antaranya Ketua Fraksi Hanura Ketut Wirsana; Wakil Ketua Made Budiasa. Terlihat juga Wayan Teren dan I Gede Arta Wijaya. Selain itu terlihat pengurus DPC dan pengurus PAC se-Kabupaten Buleleng.

Sebelumnya DPC Hanura Buleleng juga sudah mengikuti persembahyangan bersama menyambut HUT ke-15 Hanura yang digelar oleh DPD Hanura Bali pada Sabtu (18/12/2021) di Pura Luhur Uluwatu, Kuta selatan, Kabupaten Badung. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: