Hong Kong, Tuan Rumah Penghargaan Agen MICE Terbaik

Hong Kong, Tuan Rumah Penghargaan Agen MICE Terbaik

(Baliekbis.com), Diselenggarakan oleh Meetings and Exhibitions Hong Kong (MEHK), sebuah divisi usaha dari Badan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB), acara 2017 Top MICE Agent Awards Ceremony dan Mega Familiarisation Trip berakhir dengan sukses. Acara yang terselenggara dari tanggal 13 hingga 18 Maret 2018 ini mencatat record baru dengan kehadiran lebih dari 70 agen yang berasal dari empat negara dengan pasar strategis, seperti Mainland China, India, Indonesia dan Korea Selatan. Semua peserta dimanjakan dengan program Familiarisation Trip selama 5 hari 4 malam serta acara serah terima penghargaan atas kerja keras mereka.

Ini adalah keenam kalinya Hong Kong mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah acara penghargaan dan wisata sosialisasi ini sejak acara ini pertama sekali diluncurkan pada tahun 2012. Pihak penyelenggara bahkan telah mengumumkan akan mengikutsertakan Thailand dalam program selanjutnya di tahun 2018/19.

“Selain momentum yang begitu kuat di tahun 2016, tahun lalu Hong Kong mengalami peningkatan sebesar 1,9% jumlah kedatangan MICE hanya dalam waktu semalam, performa segmen Meeting and Incentive (M&I) juga sangat baik, dengan angka pertumbuhan dua digit sebesar 14,1% yang berasal dari pasar RRC jangka pendek maupun jangka panjang; Korea Selatan bahkan mampu menikmati angka pertumbuhan kedatangan M&I yang luar biasa, yaitu 50,6%,” ujar Kenneth Wong, General Manager Divisi MICE and Cruise, Hong Kong Tourism Board.

“Para mitra agen memberikan kontribusi yang luar biasa dan kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya melalui sebuah acara perayaan serta rencana perjalanan yang penuh kemeriahan, sekaligus memperkenalkan Hong Kong sebagai tempat wisata yang benar-benar seru. Dalam usaha kami untuk memanfaatkan potensi kawasan Asia Tenggara yang sangat besar, kami juga telah melirik Thailand sebagai pasar M&I yang strategis dan untuk itu, Thailand akan diikutsertakan dalam program selanjutnya di tahun 2018/19.” (ist)