Hingga September 2019, Dana LPD dan Koperasi yang Ditempatkan di BPD Capem Payangan Rp62 Miliar

(Baliekbis.com),Bank BPD Bali Capem Payangan menerapkan Pikap Servis atau layanan antarjemput terhadap lembaga keuangan seperti LPD serta koperasi untuk lebih memaksimalkan pelayanannya, khususnya kepada lembaga keuangan yang sudah menempatkan dananya di BPD.

“Dengan layanan ini terbukti hingga September 2019 total dana yang sudah ditempatkan di BPD Capem Payangan mencapai Rp 62 miliar,” ujar Kepala Bank BPD Capem Payangan I Made Suwitra,SE beberapa waktu lalu.

Menurutnya untuk dana yang ditempatkan LPD, dari total 32 LPD yang ada baik tabungan maupun deposito hingga September mencapai Rp 45 miliar lebih.

“Kami mewakili Bank BPD Bali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh LPD di Kecmatan Payangan yang tetap setia menempatkan dananya di BPD,” ujar Suwitra.

Untuk itu, kepercayaan yang sudah LPD berikan ini akan terus dijaga dan salah satu yang dilakukan adalah dengan memberikan pelayanan Pikap Servis atau layanan jempot bola, baik itu setoran tunai maupun penarikan. “Kita siap memberikan pelayanan yang dibutuhkan LPD,” ucapnya.

Sementara itu Ida Ayu Ari Suryati,SE, selaku Kasi Bisnis Bank BPD Capem Payangan menambahkan di samping dana LPD, pihaknya juga memberikan pelayanan yang sama terhadap lembaga keuangan keperasi di mana hingga September tahun 2019 ini total dana yang sudah ditempatkan di BPD mencapai Rp 17 miliar lebih yang terdiri dari 35 gerakan koperasi.

Di samping penempatan dana, BPD Capem Payangan juga memberikan atau menyalurkan kredit pada lembaga keuangan pada koperasi di mana lewat Kredit Kepada Lembaga Keuangan (KKLK) dengan plafon hingga Rp1 miliar maksimal suku bunganya pun kita berikan sangat murah sebesar 12% per tahun menurun.

Untuk itu Suryati berharap pada koperasi yang belum memanfaatkan KKLK ini diharapkan datang langsung ke BPD Cepem Payangan.

Sementara itu, I Made Suaka selaku pemucuk LPD Ponggang sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas pelayanan dari BPD Capem Payangan selama ini terhadap LPD. Ia berharap ke depannya dapat lebih ditingkatkan.

“Kita mempercayakan dana di BPD karena hubungan historis antara LPD dengan BPD, juga setiap ada kegiatan baik itu di BKS maupun LPD, BPD Capem Payangan selalu ikut mendukung. Ke depannya kepada seluruh LPD yang ada agar tetap memberikan prioritas pada BPD terhadap penempatan dana. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: