Hingga September 2019, Aset Koperasi Sogra Sentana Parahita Rp11,5 Miliar

(Baliekbis.com),Meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya stabil di tahun 2019 ini, namun Koperasi Sogra Sentana Parahita justru asetnya terus bertumbuh.

Koperasi yang berada di kaki Gunung Agung Karangasem ini pencapaian asetnya sangat positif di mana hingga September 2019 mencapai Rp 11,5 miliar. Ketua Koperasi Sogra Sentana Parahita, Jro Mangku Putu Darma mengatakan sesuai dengan rencana kerja tahun 2019, aset ditargetkan sebenarnya 11,4 miliar.

Namun hingga September saja rencana kerja sudah bisa dilampaui. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan dan partisipasi anggota dalam menabung serta memanfaatkan program unggulan koperasi.

“Peran Badan Pengawas Koperasi banyak memberikan motivasi terutama tekait pencapaian kredit ke anggota sehingga bisa tercapai. Di tahun 2020, kami juga akan rehab gedung koperasi atau sehingga akan lebih menambah minat anggota untuk datang ke koperasi,” tambahnya.

Darma menambahkan laba koperasi hingga akhir tahun ditargetkan Rp 260 juta, sedangkan hingga September sudah Rp 170 juta. Sisa lagi dua bulan ini pihaknya optimis semua rencana kerja bisa tercapai.

Untuk itu dukungan semua pihak terutama seluruh anggota koperasi maupun calon anggota untuk bisa membantu dengan cara memanfaatkan program-program ungulan baik kredit mapun tabungan di Koperasi Sogra Sentana Parahita.

Sementara itu, pengawas Koperasi Sogra Sentana Parahita Wayan Putra sangat mengapresiasi atas pencapaian kinerja para pengurus koperasi. Ia berharap hal ini dapat terus dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi.
“Badan pengawas akan terus mendukung serta mensupport setiap kebijakan koperasi demi kamajuan bersama sehingga tujuan didirikannya koperasi dapat terwujud yakni dari, oleh dan untuk kesejahteraan para anggota koperasi,” pungkasnya.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: