Hindari Kecelakaan, Dishub Pasang Road Barier di Taman Pancing

(Baliekbis.com), Guna menghindari penumpukan kendaraan serta terjadinya kecelakaan akibat pola berkendara yang saling srobot di Kawasan Simpang Empat Jalan Taman Pancing dan Pulau Galang, Dishub Kota Denpasar turut memasang Road Barier (pembatas jalan dinamis berbahan plastik) di kawasan tersebut. Pemasangan tampak dilaksanakan oleh Tim Dinas Perhubungan pada Rabu (10/7).

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat diwawancarai menjelaskan bahwa kegiatan pemasangan Road Barier ini dilaksanakan atas rekomendasi dari Forum Lalu Lintas Kota Denpasar bersama Desa Pamogan dan stake holder terkait. Hal ini juga merupakan tindaklanjut atas aduan masyarakat mengenai penumpukan kendaraan yang kerap memunculkan pola berkendara yang saling srobot.

“Memang benar dikawasan simpang Jalan Taman Pancing dan Pulau Galang kerap mengalami penumpukan kendaraan, hal itu memungkinkana adanya saling srobot, dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan kita pasang Road Barier ini,” kata Sriawan.

Road Barier yang dipasang sepanjang 80 Meter khususnya di simpang timur sungai, barat sungai dan Jembatan ini juga untuk mendukung kelancaran berlalu lintas. Masyarakat dan pengendara diharapkan untuk maklum. Mengingat turut dilaksanakan penambahan jarak untuk U-Turn (putar balik). Sehingga mampu mendukung kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: