Hati-hati! Makan Daging Dapat Sebabkan Ini

(Baliekbis.com), Mengonsumsi daging memang diperlukan oleh tubuh. Namun tahukah kamu? Mengonsumsi daging terlalu banyak dapat menyebabkan perut kembung. Perut kembung setelah makan daging merah ternyata adalah tanda tubuh tidak punya kemampuan mencerna daging dengan baik. Apalagi jika di saat bersamaan muncul rasa lelah dan tidak enak, besar kemungkinan sistem pencernaan sedang bekerja sangat keras agar mampu mencerna daging yang kita makan itu.

Ini juga bisa jadi tanda kamu sudah terlalu banyak makan daging dan terlalu terburu-buru menyantap makanan sehingga perut mudah kembung. Seperti dikutip dalam Bustle pada Sabtu, 9 Juni 2018, pendiri aplikasi makan sehat Foodstand, Racha Govani, menyebutkan, salah satu alasan tubuh sulit mencerna daging, karena sudah mengonsumsinya terlalu banyak.

Karena daging merah punya serat lebih banyak dan kandungannya sulit dicerna, maka akan lebih baik jika mengunyahnya perlahan, makan dengan perlahan dan pastinya juga makan secukupnya sehingga perut tidak kembung. Jangan lupa diimbangi juga dengan minum air putih. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: