Hati-hati! Ini Penyebab Munculnya Jerawat Batu

(Baliekbis.com), Ada penyebab tertentu mengapa jerawat batu secara berulang muncul di area tertentu, seperti dagu, t-zone, dahi, kulit kepala, bahu, punggung, lengan, dan bokong. Jerawat batu yang muncul secara berulang di tempat yang sama, penyebabnya kemungkinan besar adalah hormon.

Hormon menyebabkan peningkatan produksi minyak yang akhirnya memunculkan jerawat. Inilah mengapa jerawat batu ini juga biasa disebut sebagai jerawat hormonal, seperti dilansir dari cosmopolitan.com.

Selain itu, satu penyebab jerawat batu yang sering terjadi ialah pori-pori tersumbat. Penyumbatan ini dapat terjadi karena adanya minyak pada wajah, kotoran, bakteri, hingga penumpukkan sel-sel kulit sehingga mengakibatkan munculnya jerawat batu.

Memiliki kondisi tubuh yang gampang berkeringat bisa membuat kulit mudah berjerawat. Pasalnya, pori-pori akan lebih mudah terbuka sehingga kotoran dan bakteri juga mudah masuk ke dalam kulit yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat.

Faktor genetik juga bisa jadi penyebab jerawat batu yang kita alami. Kemungkinan gen yang diturunkan dari orangtua yang memiliki masalah jerawat juga bisa menurun ke anggota keluarga lainnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: