Hari ke-10 TMMD di Jembrana, Pengerjaan Fisik Capai 45 Persen

(Baliekbis.com), Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 1617/Jembrana sudah memasuki hari kesepuluh.

Pelaksanaan TMMD tersebut secara keseluruhan baru mencapai 45 persen.
Dari hasil pantauan Kamis (19/7) oleh Kasi Kesejahteraan Desa Yeh Kuning dan Staf beserta Wakil Ketua BPD Yeh Kuning Kade Arya Tubuh didampingi Dansatgas Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembangunan fisik jalan seperti rabat beton jalan sepanjang 800 meter, menormalisasi gorong-gorong, pembangunan 8 landasan untuk menurunkan Kerbau Makepung, bedah rumah dan MCK.

“Dipilihnya Desa Delod Brawah, sebagai lokasi TMMD lantaran selama ini warga setempat memerlukan akses baru untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari karena jalan yang dibuat akan sampai di Desa Yeh Kuning serta Desa Delod Brawah sebagai destinasi wisata Kabupaten Jembrana harus memiliki sarana penunjang infrastruktur yang memadai,” tegas Dandim sebagai Dansatgas. Kasi Kesejahteraan Desa Yeh Kuning mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 karena telah membantu pembangunan infrastruktur di Desa Delod Brawah yang menghubungkan akses jalan ke Desa Yeh Kuning.

Disampaikan pula dalam kunjungan tersebut, selain sasaran pembangunan fisik, TNI juga menggelar sasaran pembanguan non fisik mulai dari pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti penyuluhan Keluarga Berencana (KB), sosialisasi berbangsa dan bernegara, sosialisasi bahaya laten Komunis serta tentang bahaya narkoba yang diberikan setiap hari selama TMMD. (job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: