Hadapi Porprov, KONI Datangkan Motivator dan Psikolog dari Jakarta

(Baliekbis.com),  Guna memotivasi pelatih dan ofisial yang dipersiapkan mendampingi atlet Denpasar yang berlaga di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar September mendatang, KONI Kota Denpasar akan mendatangkan motivator kondang dan psikolog dari Jakarta.

Dikonfirmasi Selasa (15/8), Humas KONI Denpasar Dewa Gede Rai menjelaskan, pihaknya memberikan motivasi kepada para pelatih dan ofisial dari masing-masing cabor dua orang, yang akan dilaksanakan di salah satu wisma wisata di Sanur pada  26-27 Agustus mendatang. Tujuannya untuk memberi pelatihan dan dukungan motivasi dengan mendatangkan motivator profesional serta psikolog dari Jakarta, dan atlet senior yang sudah berpengalaman. Seperti mantan atlet tinju nasional IGM Adi Swandana dan atlet senior selancar angin Bali, I Gusti Oka Sulaksana. ”Kami melaksanakan kegiatan ini guna menjalin keakraban antara pengurus KONI dengan pelatih, ofisial dan pengurus cabor untuk semakin meningkatkan konsolidasi menjelang Porprov Bali di Gianyar,’’ kata Dewa Rai

Menurut pria asal klungkung ini, apa yang dilakukan ini untuk memberi dukungan secara moril kepada pelatih, ofisial dan pengurus cabor yang akan bertempur di laga Porprov. Apalagi, persaingan memperebutkan medali di masing-masing cabor cukup ketat seiring kemajuan daerah lainnya. ”Kami harapkan apa yang diberikan motivator nanti dapat memacu semangat untuk bersama-sama berjuang demi meraih prestasi terbaik di Porprov Bali nanti,’’ ujar Dewa Rai. Lebih lanjut Dewa Rai menambahkan, Denpasar bertekad merebut juara umum Porprov Bali XIII. Karena, Denpasar sudah beberapa kali penyelengaraan multi event olahraga dua tahunan terbesar di Bali ini belum bisa mempersembahkan tahta juara umum.  ”Sesuai harapan kita, masyarakat dan pemerintah Denpasar ingin meraih juara umum,’’ tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya di Porprov Bali nanti akan mengikuti 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dengan menerjunkan 771 atlet dan 224 ofisial, ditambah dua cabor ekshibisi. Meski ada beberapa cabor yang mendulang medali emas di Buleleng tidak dipertandingkan, Denpasar tetap optimis cabor lainnya akan memberi kontribusi medali emas lebih. ”Para atlet sudah menjalani tes fisik kedua pada 4-6 Agustus lalu di Lapangan Kompyang Sujana. Mereka menyatakan kesiapannya berlaga di arena Porprov Bali, dan fokus menjalankan program TC Desentralisasi yang dilakukan di masing-masing cabor,’’ pungkas pejabat di Pemkot Denpasar ini. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: